Sudah Sidang Kedua, AA Gym Mendadak Cabut Gugatan Cerai ke Teh Ninih

Aa Gym (Image Credit : Instagram/@aagym)
Aa Gym (Image Credit : Instagram/@aagym)

BALUARTI.COM - Kabar mengejutkan datang dari penceramah kondang Indonesia, Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab disapa Aa Gym. Pria kelahiran 29 Januari 1962 itu diinfokan telah mencabut gugatan cerai ke istrinya, Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.

Informasi pencabutan gugatan cerai talak itu didapat setalah sidang kedua, yang bergulir pada Rabu (31/03/21) di Pengadilan Agama Bandung. Keputusan tersebut disampaikan ke awak media melalui kuasa hukum Aa Gym, Dedi Setiadi usai persidangan.

"Benar gugatannya akhinya dicabut. Penetapannya juga sudah dibacakan oleh majelis di persidangan," ujar Dedi Setiadi seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Lebih lanjut Dedi Setiadi juga membenarkan bahwa pencabutan gugatan talak cerai ini diminta oleh Aa Gym. Hanya saja, Dedi enggan menjelaskan alasan di balik keputusan Aa Gym batal melanjutkan proses perceraian dengan Teh Ninih.

"Pencabutannya permintaan dari Aa Gym. Kita hanya kirim surat dan langsung dikabulkan. Soal alasannya, maaf kita tidak bisa infokan karena rahasia keluarga," pungkas Dedi Setiadi.

Sekadar informasi, Aa Gym sebelumnya sudah melayangkan cerai ke Pengadilan Agama Kelas 1 A Kota Bandung pada 3 Maret 2021 lalu. Saat persidangan perdana pada 17 Maret 2021, baik Aa Gym maupun Teh Ninih tidak ada yang datang karena ada keperluan lain.

Sekadar informasi, Aa Gym dan Teh Ninih sebelumnya sudah pernah bercerai pada 2011 lalu, 5 tahun setelah Pimpinan Daarut Tauhid itu mempersunting Alfarini Eridani pada 2006 silam.

Namun, belum ada setahun usia perceraian, Aa Gym dan Teh Ninih kembali rujuk pada 2012 dan keduanya kembali berstatus suami-istri.

TAG

AA GymAbdullah Gymnastiar