Tanggapan Gerindra Soal Usulan Pasangkan Puan dengan Anies di Pilpres 2024

Tangkapan Layar Anies Baswedan Harlah Ke-95 Nahdlatul Ulama (Image Credit : Instagram @aniesbaswedan)
Tangkapan Layar Anies Baswedan Harlah Ke-95 Nahdlatul Ulama (Image Credit : Instagram @aniesbaswedan)

BALUARTI.COM - Gerindra melalui wakil ketua umum partai, Sufmi Dasco Ahmad, memberi tanggapannya atas ada usulan pasangkan Puan Maharani dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Bagi Sufmi Dasco usulan yang disampaikan oleh politisi PDIP, Effendi Simbolon merupakan hak pribadi setiap warga negara. Jadi sebenarnya tak ada masalah bagi Gerindra jika ada usul untuk menduetkan Puan Maharani dengan Anies Baswedan.

Sebelumnya seperti yang kita tahu kalau Effendi Simbolon mengeluarkan isu yang cukup menyita perhatian. Yaitu, ia mengusulkan kalau Puan Maharani diduetkan saja dengan Anies Baswedan.

“Yang disampaikan oleh bang Effendi Simbolon itu adalah hak pribadi beliau sebagai seorang warga negara,” kata Sufmi Dasco melansir Kompas.

“Seorang warga negara itu boleh saja menyampaikan pendapat, mau memasangkan siapa dengan siapa untuk Pilpres,” lanjutnya.

Lagipula menurut Sufmi Dasco, apa yang disampaikan Effendi Simbolon tak menjadi sikap partai PDIP sendiri. Sedangkan di satu sisi, sebagai warga negara, harus menghormati setiap hak orang lain dalam menyampaikan usul.

Di sisi lain, Gerindra mengaku tak mau disibukan dengan persiapan Pilpres 2024. Soalnya, Pilpres 2024 masih jauh dan Gerindra masih sibuk melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput.

TAG

Anies BaswedanDKI JakartaPartai Gerindra