Akhirnya Kapolri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus

Liga 1 BRI (Image Credit : Twitter (@Liga1Match))
Liga 1 BRI (Image Credit : Twitter (@Liga1Match))

BALUARTI.COM - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akhirnya memberikan izin kompetisi Liga 1 2021-2022 digelar pada Jumat, 27 Agustus 2021.

Informasi penting itu diungkapkan langsung oleh Kapolri dalam konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Senin (23/8/2021). dalam konpers itu, Kapolri akhirnya berikan izin Liga 1 digelar.

“Kami sepakat untuk memberikan persetujuan perizinan pelaksanaan Liga 1 maupun Liga 2 dengan prokes yang ketat,” kata Kapolri.

“Oleh karena itu sepakat dan disetujui PSSI, para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 disepakati jugaa rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kita kawal dilaksanakan tanpa penonton,” lanjutnya.

Sebelumnya dalam sebuah informasi yang disebar dari akun Divisi Humas Polri dalam media sosialnya, memang sudah ada proses terkait izin Liga 1 dan Liga 2. Poin pentingnya adalah terkait Instruksi Mendagri dan surat Ketua BNPB.

Sementara itu, Satgas Covid-19 yang saat ini diamanahkan ke BNPB, surat rekomendasi Liga 1 dan Liga 2 memang sudah keluar. Sehingga memang pada akhirnya Liga 1 dan Liga 2 telah diizinkan bisa digelar.

Surat tersebut ditandatangani oleh Letjen TNI Ganip Warsito selaku ketua BNPB dan ketua Satgas penanganan Covid-19. Jadi dengan demikian sejak Maret 2020, akhirnya Liga 1 bisa digelar juga pada bulan ini.

TAG

KapolriLiga 1 Indonesia