Akhirnya Liga 1 dan Liga 2 Dapat Lampu Hijau dari Polisi

Liga 1 (Image Credit : Pssi)
Liga 1 (Image Credit : Pssi)

BALUARTI.COM - Kabar bahagia datang dari sepak bola nasional setelah kick off Liga 1 dan Liga 2 mendapat lampu hijau dari Polri untuk mengeluarkan izin.

Dengan demikian maka Liga 1 dan Liga 2 hampir pasti bisa digelar sesuai rencana. Asisten Operasi Kapolri, Imam Sugianto menjelaskan kalau izin itu akan keluar pada Kamis mendatang.

Hal itu dikarenakan menunggu kelengkapan persyaratan yang diajukan oleh PSSI dan PT LIB terlebih dulu. Kepastian itu juga disampaikan Polri setelah melakukan rapat dengan Menpora Zainudin Amali.

Tak hanya itu, BNPB, Satgas Covid-19, PSSI dan PT LIB juga diikut sertakan dalam rapat tersebut. Mengutip Indosport, pertemuan itu dilangsungkan di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Senin (24/05/21).

Meski sudah memberikan lampu hijau, tapi polisi tetap mengingatkan soal protokol kesehatan. Utamanya jangan sampai terjadi kerumunan yang merayakan keberhasilan Persija Jakarta jadi juara Piala Menpora.

Apalagi nanti Liga 1 dan Liga 2, durasinya lebih panjang dari Piala Menpora. Sehingga dibutuhkan pengawasan ekstra mengenai protokol kesehatan terkait virus corona.

“Kami mau supaya penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 berjalan sesuai dengan aturan. Kita tetap membantu pemerintah dalam penanganan pandemi virus corona,” kata Zainudin Amali.

TAG

Liga 1 IndonesiaLiga 2