Di Finlandia, Tim Indonesia untuk Piala Sudirman Masih Bisa Santap Rendang

Illustrasi Rendang (Image Credit : pixabay/DennyLubis)
Illustrasi Rendang (Image Credit : pixabay/DennyLubis)

BALUARTI.COM - Selama di Finlandia mengikuti ajang Piala Sudirman 2021, tim Indonesia rupanya masih bisa menyantap hidangan nikmat seperti rendang.

Melansir dari Indosport, santapan rendang yang merupakan khas Indonesia itu disantap oleh tim bulu tangkis tanah air pada 24 September lalu. Tim Indonesia menyantap hidangan nikmat itu di KBRI Finlandia.

Tak hanya rendang, hidangan khusus itu juga berisi nasi putih hangat, bihun, telor dadar, sayur sop, sambal dan kerupuk. Tak lupa, ada buah segar yang disajikan demi memenuhi asupan gizi pemain Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Hidangan makanan nikmat itu berasal dari janji Dubes Indonesia di Finlandia, Ratu Silvy Gayatri. Ia sendiri yang menjamu tim Indonesia untuk menyantap masakan nikmat khas dalam negeri.

Dokter gizi PBSI, Vetinly juga bersyukur dengan asupan makanan sesehat itu. Soalnya secara gizi, asupan makanan itu sudah sangat pas untuk atlet bulu tangkis Indonesia.

“Menu makan siang ini rasanya sudah sagat cukup sebagai asupan untuk atlet. Ada karbohidrat, protein, sayur dan buah. Porsinya juga besar,” kata Vetinly.

Indonesia sedang lakukan persiapan terakhir jelang dimulainya Piala Sudirman 2021. Indonesia dipatok target jadi juara Piala Sudirman 2021 di Finlandia.

TAG

RendangBulutangkisPBSIPiala Sudirman