Dihajar Afghanistan, Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong memimpin latihan timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)
Shin Tae-Yong memimpin latihan timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)

BALUARTI.COM - Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dari Afghanistan dalam laga uji coba, pelatih Shin Tae-yong pun langsung mengungkap kelemahan timnya.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba yang dimainkan di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Pertandingan itu berlangsung pada Selasa (25/05/21) malam WIB.

Shin Tae-yong tentu cukup kecewa dengan kekalahan itu, tapi ia lebih mau fokus membenahi kelemahan Timnas Indonesia. Baginya, ada banyak sekali kelemahan yang dimiliki oleh Timnas Indonesia.

“Bicara mengenai kelemahan, pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana, tapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu per satu. Kemudian passing dalam pertandingan,” kata Shin Tae-yong mengutip Indosport.

Lebih lanjutnya, Shin Tae-yong juga menemukan kelemahan lain pada Timnas Indonesia. Seperti, tidak bisa melakukan serangan balik dengan cepat dan mematikan.

“kalau dilihat juga, kekurangan ada saat tidak biasanya melakukan serangan balik yang baik, itu yang akan diperbaiki satu demi satu. Secara keseluruhan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” lanjut Shin Tae-yong.

Setelah kalah dari Afghanistan, Timnas Indonesia akan melanjutkan laga uji cobanya di Dubai. Berikutnya, Timnas Indonesia akan melawan Oman pada 29 Mei mendatang.

TAG

Tim Nasional (Timnas)Timnas IndonesiaShin Tae-Yong