Dulu Pernah Dipermalukan Evan Dimas, Kini Pemain Ini Main di Liga Inggris

Liga Inggris (Image Credit : Liga Inggris)
Liga Inggris (Image Credit : Liga Inggris)

BALUARTI.COM - Tak disangka, Hwang Hee-chan yang dulu pernah dipermalukan Evan Dimas, ternyata sekarang malah berhasil tampil di Liga Inggris.

Bintang Korea Selatan itu baru saja diperkenalkan oleh Wolves di laga sebelum lawan Manchester United semalam. Wolves mendatangkan Hwang Hee-chan dengan status pinjaman dari RB Leipzig.

Namun, Wolves bisa mempermanenkan status Hwang Hee-chan jika dinilai memuaskan selama setahun peminjaman. Pelatih Wolves, Bruno Lage menilaai kalau kualitas Hwang Hee-chan mumpuni untuk main di Liga Inggris.

“Dia memiliki riwayat yang baik, setelah bermain sepak bola Liga Champions dan Piala Dunia,” kata direktur teknis Wolves, Scott Sellars kepada BBC.

“Dia punya kecepatan, dan kekuatan. Dia mungkin sedikit berbeda dengan apa yang kami miliki, dan kmi pikir dia adalah akuisisi yang kuat untuk tim,” kata Lage.

Hwang Hee-chan sejatinya pernah dipermalukan oleh Evan Dimas yang membela Timnas Indonesia U-19. jadi Evan Dimas dan Hwang Hee-chan pernah bertemu di kualifikasi Piala Asia U-19 2014.

Saat itu, Evan Dimas mencetak hattrick sehingga mampu bawa Indonesia menang 3-2 atas Korea Selatan. Tak disangka 7 tahun setelah dipermalukan Evan Dimas, Hwang Hee-chan kini berkesempatan main di Liga Inggris.

TAG

Liga InggrisEvan Dimas