Eko Yuli Irawan Sukses Sabet Medali Perak Olimpiade untuk Indonesia

Eko Yuli Irawan (Image Credit : instagram (@ekopower61))
Eko Yuli Irawan (Image Credit : instagram (@ekopower61))

BALUARTI.COM - Eko Yuli Irawan, berhasil mengharumkan nama Indonesia usai sukses meraih medali perak pada cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.

Eko Yuli Irawan hanya kalah oleh rivalnya dari China yang bernama Li Fa Bin. Padahal sebenarnya dalam angkatan snatch dan clean and jerk, Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat beban hingga 302 kg.

Namun ternyata angka itu masih belum cukup untuk mengalahkan pencapaian Li Fa Bin. Di awal pertandingan juga sebenarnya, Eko Yuli Irawan sempat berhasil menjadi yang terdepan untuk meraih medali emas.

Hal itu terjadi setelah di angkatan snatch yang pertama, Li Fa Bin yang mengikuti beban Eko Yuli Irawan gagal mengangkat beban tersebut. Sementara itu Eko Yuli Irawan berhasil mengangkat beban tersebut sehingga sempat berada di atas.

Sayangnya dalam perjalanannya, di akhir angkatan snatch, Li Fa Bin berhasil menyalip Eko Yuli Irawan. Bahkan hingga di babak angkatan clean and jerk, Eko Yuli Irawan tetap gagal mengejar beban yang diangkat oleh Li Fa Bin.

Alhasil dalam kelas 61 kg, Eko Yuli Irawan harus puas hanya berada di posisi kedua saja. Eko Yuli Irawan pun berhak mendapatkan medali perak untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Meski hanya medali perak, tetap saja itu sudah menjadi pencapaian berharga bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Soalnya itu sedikit mendongkrak posisi Indonesia di klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020.

TAG

Olimpiade Tokyo 2020OlimpiadeEko Yuli Irawan