Indonesia Kembali Tambah Medali Emas dari Paralimpiade Tokyo 2020

Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila Paralimpiade Tokyo 2020 (Image Credit : Instagram.com/oktila_lr)
Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila Paralimpiade Tokyo 2020 (Image Credit : Instagram.com/oktila_lr)

BALUARTI.COM - Indonesia dikabarkan berhasil menambah medali emas dari para bulu tangkis lagi di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Kali ini medali emas datang dari ganda campuran Hary Susanto/Leani Ratri Oktila. Mereka mampu mengalahkan wakil Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel di final.

Momen bersejarah itu terjadi di Yoyogi National Gymnasium, Minggu siang tadi. Hary/Leani berhasil menang dua set langsung alias meyakinkan.

Di set pertama, sebenarnya perlawanan sengit sempat diberikan oleh Prancis. Makanya pertandingan sempat masuk fase judge.

Namun pada akhirnya Hary/Leani berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 23-21. Di set kedua, perjuangan Hary/Leani sudah lebih gampang.

Karena Hary/Leani cukup menang 21-17 saja untuk menjadi juara Paralimpiade Tokyo 2020. Hary/Leani berhasil persembahkan medali yang kedua untuk Indonesia di Paralimpiade.

Sebelumnya, Indonesia sudah bisa dapat medali dari Leani dan Khalimatus Sadiyah. Dengan demikian maka Leani sudah persembahkan 2 medali emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

TAG

Paralimpiade Tokyo 2020