Ini Alasan Gianluigi Buffon Berani Menolak Tawaran Barcelona

Logo Barcelona (Image Credit : Barcelona)
Logo Barcelona (Image Credit : Barcelona)

BALUARTI.COM - Kiper legendaris Juventus yang kini sudah bergabung dengan Parma, ternyata pernah menolak ajakan bermain di Barcelona, apa alasannya?

Keputusan Buffon yang menolak gabung Barcelona cukup membuat banyak orang terheran-heran. Soalnya siapa juga yang berani menolak gabung dengan salah satu klub terbesar di Eropa seperti Barcelona.

Apalagi Buffon ternyata malah gabung dengan Parma yang merupakan klub divisi dua Liga Italia. Kepada Marca, Buffon blak-blakan jujur mengapa dirinya lebih memilih gabung dari pada Barcelona.

Ternyata, Buffon menolak gabung Barcelona karena tak mau jadi kiper nomor dua di klub. Buffon merasa dirinya masih bisa menjadi kiper utama.

“Saya melakukan itu menjadi pelapis di Juventus karena hubungan yang saya miliki dengan klub. Saya tak mau melakukan hal tersebut lagi,” kata Buffon.

Sedangkan Parma menawari Buffon menjadi kiper utama, makanya ia memilih gabung dengan klub kecil Italia ketimbang Barcelona. Apalagi Parma adalah klub yang pernah dibela oleh Buffon.

Sehingga Buffon merasa ada romansa dirinya kembali lagi ke Parma. Jadi kembali ke klub masa kecil dan tawaran jadi kiper utama membuat Buffon berani menolak gabung dengan Barcelona.

TAG

FC Barcelona