Ini Penyebab Shin Tae-yong Coret Nurhidayat dari Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong memimpin latihan timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)
Shin Tae-Yong memimpin latihan timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)

BALUARTI.COM - Shin Tae-yong telah melakukan pencoretan terhadap Nurhidayat dari Timnas Indonesia, publik pun bertanya apa alasannya?

Sebuah kabar mengejutkan sukses menghebohkan sepak bola Indonesia. Kabar itu adalah Shin Tae-yong dengan tegasnya langsung memulangkan Nurhidayat dari pemusatan latihan di Dubai jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Pelatih Shin Tae-yong melaporkan kepada kami bahwa Nurhidayat telah melakukan indisipliner dan dirinya tidak berkenan karena sikap pemain tersebut,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis dari PSSI.

“Untuk itu, Shin Tae-yong juga langsung memulangkan Nurhidayat ke Indonesia pada hari Selasa (01/06/21),” lanjutnya.

Namun Yunus Nusi enggan menginformasikan secara detail atas tindakan indisiplinernya untuk Timnas Indonesia. Satu hal yang jelas kalau Shin Tae-yong sudah benar-benar marah dengan Nurhidayat.

Maka dari itu Shin Tae-yong  dengan berani langsung memulangkan Nurhidayat. Padahal posisi bek tengah tengah krisis dengan hanya tersisa tiga pemain saja untuk Timnas Indonesia.

Mereka adalah Rachmat Irianto, Andy Setyo dan Arif Satria. Apapun itu, Timnas Indonesia harus fokus dengan tiga laga kualifikasi Piala Dunia melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

TAG

Timnas IndonesiaShin Tae-Yong