Kabur dari Taliban, Bintang Timnas Afghanistan Ini Tewas di Pesawat

Zaki Anwari (Image Credit : Facebook)
Zaki Anwari (Image Credit : Facebook)

BALUARTI.COM - Sebuah kabar duka untuk bintang timnas Afghanistan, Zaki Anwari yang meninggal dunia karena hendak ingin pergi dari Taliban.

Zaki Anwari dilaporkan meninggal dunia di Bandara Kabul pada Senin 16 Agustus 2021 lalu. Kekacauan memang sedang terjadi di Afghanistan di mana warga sipil berbondong-bondong ingin tinggalkan negara.

Soalnya Afghanistan telah dikuasai oleh Taliban. Banyak orang pun meninggal ketika mereka berebut ingin pergi dari Afghanistan, tak terkecuali Zaki Anwari.

Zaki Anwari menurut Sky Sport diyakini tewas setelah mencoba berpegangan pada bagian luar pesawat Boeing C-17 USAF. Pesawat militer Amerika Serikat itu sedianya ingin lepas landas dari Bandara Kabul.

Namun ketika lepas landas, ternyata ada dua sosok yang tiba-tiba saja terjatuh dari pesawat. Salah satunya adalah Zaki Anwari.

Memang pesawat itu sudah berlebihan muatan penumpang. Dari yang hanya berkapasitas 100 lebih malah mengangkut hingga 640 penumpang.

Situasi di Afghanistan sedang sangat kacau setelah Taliban berhasil menduduki Kabul yang merupakan ibu kota negara. Banyak orang meninggal, termasuk Zaki Anwari.

TAG

AfghanistanTaliban