Klarifikasi Elkan Baggott Usai Batal Gabung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)
Timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)

BALUARTI.COM - Elkan Baggott yang sekarang berada di Inggris menolak bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Melaui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, lkan Baggott menjelaskan alasannya batal gabung.

Jadi ternyata Elkan Baggott mempertimbangkan Uni Emirat Arab sebagai zona merah untuk virus corona. Sehingga hal itu membuat Elkan Baggott batal gabung.

Padahal klub Elkan Baggott, Ipswich Town sudah memberi lampu hijau kalau bisa gabung Timnas Indonesia pada 31 Mei. Tapi sepertinya Elkan Baggott sendiri yang memilih batal gabung.

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, dia menyatakan tak dapat bergabung ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Yunus Nusi mengutip Indosport.

“Menurut Elkan, Dubai termasuk zona merah pandemi covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris dan klubnya sudah melakukan persiapan pramusim mulai awal Juni,” lanjutnya.

Timnas Indonesia sendiri sedang melakukan pemusatan latihan karena menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022. Nantinya Timnas Indonesia akan bertanding dengan Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab.

TAG

Tim Nasional (Timnas)Timnas Indonesia