Liverpool Gagal Menang, Klopp Salahkan Chelsea Main dengan 8 Bek

Liverpool (Image Credit : thisisanfield)
Liverpool (Image Credit : thisisanfield)

BALUARTI.COM - Jurgen Klopp salahkan Chelsea yang bermain dengan 8 bek sehingga membuat Liverpool gagal menang di pekan ketiga Liga Inggris.

Bermain di Anfield, Sabtu malam lalu, Liverpool mendapatkan keuntungan besar saat melawan Chelsea. Memang mereka sempat ketinggalan lewat gol Kai Havertz.

Namun menjelang babak pertama berakhir, Reece James dianggap melakukan handball. Sehingga, kartu merah pun diberikan wasit kepada bek Chelsea tersebut.

Liverpool pun mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1. Sementara Chelsea harus main dengan 10 pemain ketika masuk babak kedua.

Meski unggul dengan jumlah pemain, nyatanya Liverpool gagal mencetak gol tambahan sehingga gagal menang. Klopp pun menyalahkan Chelsea yang bermain terlalu bertahan hingga pasang 8 bek sekaligus.

“Lihat bagaimana mereka berubah, jelas ada berbagai cara anda dapat beradaptasi dengannya menjadi 10 pemain. Mereka bisa saja berganti menjadi 4 di belakang, mereka bisa saja meninggalkan 4 gelandang di depannya dan Lukaku,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

“Tapi mereka memutuskan untuk pertahankan 5 di belakang dan 3 di tengah dan hanya Lukaku saja untuk serangan baik sehingga total ada 8 bek di belakang,” lanjutnya.

TAG

Jurgen KloppLiverpool