Pelecehan Seksual Jadi Alasan Pemutusan Kontrak Antara Nike dengan Neymar

Neymar Jr (Image Credit : eymarjr.com)
Neymar Jr (Image Credit : eymarjr.com)

BALUARTI.COM - Nike sebagai salah satu perusahaan olahraga terbesar di dunia diketahui telah memutus kontrak dengan Neymar.

Kejadian itu terjadi kira-kira hampir setahun yang lalu dengan alasan yang tak dipublikasi oleh siapapun. Padahal Neymar dan Nike sudah saling bekerja sama selama 15 tahun lamanya.

Menurut laporan terbaru dari New York Post, Nike sempat melakukan penyelidikan terhadap tuduhan bahwa Neymar telah melakukan pelecehan seksual terhadap karyawan perempuan. Kejadian bermula pada 2018 lalu.

Ketika itu, seorang perempuan yang merupakan seorang karyawan mengajukan pengaduan terhadap Neymar atas pelecehan seksual yang dialaminya dari Neymar. Peristiwa itu terjadi di sebuah kamar hotel di New York.

Jadi ceritanya, perempuan itu membawa Neymar yang dalam keadaan mabuk ke hotel tamu usai berpesta dengan Michael Jordan. Saat itu, sedang terjadi pesta besar di klub malam di Manhattan.

Neymar sendiri telah membantah tuduhan itu dan menolak diselidiki atas kasus tersebut. Namun Nike mengambil sikap dengan langsung memutus kontrak dengan Neymar selama 15 tahun.

“Nike telah menghentikan sponsornya untuk Neymar karena penolakannya untuk bekerja sama dalam penyelidikannya dengan itikad baik sepenuhnya atas tuduhan dari salah satu karyawan kami,” kata penasihat Nike, Hilary Krane.

TAG

Neymar Jr