Pemain Muda Indonesia Ini Digaet Klub Eropa

Edgard Amping (Image Credit : Instagram (@edgard11_))
Edgard Amping (Image Credit : Instagram (@edgard11_))

BALUARTI.COM - Edgard Amping menjadi buah bibir di sepak bola nasional setelah digaet oleh salah satu klub Eropa.

Ia diketahui telah bergabung dengan klub divisi kedua Liga Bosnia, Zeljeznicar Banja Luka. Informasi bahagia bagi sepak bola Indonesia itu didapatkan dari media Bosnia, Meridianbetsport.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, tapi media setempat sudah mengabarkan kedatangan Edgard Amping. Menurut laporan lebih lanjutnya, Edgard Amping akan dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan setahun.

Sebelum bertolak ke Eropa, Edgard diketahui adalah pemain PSM Makassar. Namun kemudian bintang muda Indonesia berusia 18 tahun itu ditarik untuk mengikuti program Garuda Select.

Penampilan bek kiri yang menjadi kapten di Garuda Select pun ternyata sangat apik. Hingga membuat sejumlah klub Eropa mulai tersita perhatiannya ke Edgard.

Hingga akhirnya Zeljeznicar yang berhasil mendapatkan jasa Edgard. Sebelum Edgard, sebenarnya sudah ada pemain Indonesia lain yang juga dikontrak oleh Zeljeznicar.

Dia adalah Iner Sontany yang sebelumnya sudah gabung dengan klub Liga Bosnia itu. Dengan demikian, sudah ada 2 pemain Indonesia di Liga Bosnia.

TAG

Tim Nasional (Timnas)Bursa TransferEdgard Amping