Pengakuan Steven Zhang Usai Buang Antonio Conte dari Inter Milan

Selebrasi pemain Inter Milan (Image Credit : Intermilan)
Selebrasi pemain Inter Milan (Image Credit : Intermilan)

BALUARTI.COM- Keputusan berani diambil oleh petinggi Inter Milan, Steven Zhang untuk membuang pelatih Antonio Conte pada akhir Mei lalu.

Padahal, Conte adalah pelatih yang sangat berjasa bagi Inter Milan. Soalnya musim ini Conte berhasil mengantarkan Inter Milan juara Serie A Italia.

Namun secara mengejutkan, gelar juara Serie A Italia tak menghindari keinginan Steven Zhang untuk memecat Antonio Conte. Melalui laporan La Gazzetta dello Sport, Steven Zhang melakukan pengakuan atas alasannya memecat Conte.

“Pandemi memberikan dampak terhadap keuangan kami pada musim panas lalu, tapi kami tetap bersama Conte dan fokus pada musim yang bisa kami menangi dan itu adalah keputusan yang tepat. Tapi kini efek finannsial karena pandemik sangat besar,” kata Steven Zhang.

“Banyaknya pandangan yang berbeda dalam situasi juga membawa kami perpisahan dengan Conte. Antonio Conte adalah pelatih top tapi sebagai presiden Inter Milan, saya harus memikirkan solidaritas klub,” lanjutnya.

Begitu memecat Conte, Inter Milan langsung menunjuk pelatih baru untuk saat ini. Dan pada akhirnya nama Simone Inzaghi yang ditunjuk oleh Steven Zhang.

Inzaghi sendiri adalah pelatih yang cukup sukses bersama Lazio. Dan hal itu yang ingin Steven Zhang ulangi Inzaghi bersama Inter Milan.

TAG

Inter MilanSerie A Italia