Penyesalan Terbesar Sir Alex Ferguson Soal Messi dan Barcelona

Sir Alex Ferguson (Image Credit : Vbetnews)
Sir Alex Ferguson (Image Credit : Vbetnews)

BALUARTI.COM - Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Sir Alex Ferguson telah memenangkan banyak piala, tapi di samping itu, ia juga penyesalan terbesar soal Lionel Messi dan Barcelona.

Penyesalan itu berkaitan dengan final Liga Champions 2011 saat Manchester United bertemu Barcelona. Sayang bagi Manchester United, Barcelona berhasil mengalahkan mereka dengan skor 3-1.

Bagi Sir Alex Ferguson, sebenarnya ia sudah memiliki cara untuk mengalahkan Barcelona. Sayangnya cara itu tak ia pakai sehingga hanya bisa menyesali melihat Manchester United kalah cukup telak dari Barcelona.

“Saya seharusnya melakukan perubahan taktik pada babak pertama dengan menempatkan Park Ji-sung untuk mengawal Lionel Messi. Tapi kemudian sayap berpikir kalau baru saja menyamakan skor,” kata Ferguson kepada Gary Neville dalam wawancara di Youtube LaDbible TV.

“Tapi jika saya memainkan Park Ji-sung melawan Messi, saya pikir kami akan mengalahkan mereka. Saya seharusnya benar-benar melakukannya,” sesal Ferguson.

Ferguson saat itu sudah begitu percaya diri melihat Manchester United sempat membuat skor jadi 1-1 dengan Barcelona. Hal itu yang membuat Ferguson merasa kalau ia tak perlu mengutus Park Ji-sung untuk mematikan Messi.

Ternyata itu menjadi blunder karena di babak kedua, Messi tampil menggila dan membawa Barcelona menang 3-1 atas Manchester United. Hingga saat ini, Ferguson masih merasa kalau Manchester United bisa kalahkan Barcelona jika Messi dijaga Park Ji-sung.

TAG

FC BarcelonaManchester United (MU)Lionel MessiAlex Ferguson