Persembahkan Medali Buat Indonesia, Eko Yuli Irawan Malah Minta Maaf

Eko Yuli Irawan (Image Credit : instagram (@ekopower61))
Eko Yuli Irawan (Image Credit : instagram (@ekopower61))

BALUARTI.COM - Atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan malah meminta maaf usai sukses membawa Indonesia sabet medali perak di Olimpiade Tokyo 2020.

Ternyata Eko Yuli Irawan meminta maaf karena tidak bisa mempersembahkan medali emas. Eko Yuli Irawan sangat kecewa karena sudah berusaha maksimal mendapatkan medali emas pertama untuk Indonesia.

Namun apa daya, Eko Yuli Irawan harus takluk oleh atlet angkat besi asal China, Li Fa Bin. Eko Yuli Irawan tercatat hanya mampu mengangkat beban seberat 302 kg, sedangkan Li Fa Bin bisa mencapai 313 kg.

Eko Yuli Irawan pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas torehannya itu. Eko Yuli Irawan pun langsung meminta maaf karena gagal membawa pulang medali emas.

“Halo masyarakat Indonesia. Terima kasih atas dukungannya. Mohon maaf saya tidak bisa meraih emas,” kata Eko Yuli Irawan dalam unggahan di media sosialnya.

Sebenarnya kekecewaan Eko Yuli Irawan memang bisa dipahami. Soalnya sejak mengikuti Olimpiade 2008, Eko Yuli Irawan memang selalu gagal persembahkan medali emas.

Prestasi terbaiknya hanya bisa membawa pulang medali perak Olimpiade 2016. Di Olimpiade Tokyo 2020, Eko Yuli Irawan pun hanya bisa menyamai pencapaian torehan medali perak saja.

TAG

Olimpiade Tokyo 2020OlimpiadeEko Yuli Irawan