Pesan Khusus Herry IP untuk Marcus/Kevin Jelang Piala Sudirman 2021

Sudirman Cup (Image Credit : bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)
Sudirman Cup (Image Credit : bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

BALUARTI.COM - Pelatih Indonesia, Herry IP memberikan pesan khusus kepada Marcus Gideon/Kevin Sanjaya jelang dimulainya Piala Sudirman 2021.

Herry IP sadar kalau Marcus/Kevin yang masih jadi nomor 1 di dunia sedang alami penurunan. Hal itu bisa dilihat bagaimana pada Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin gagal total.

Herry IP pun memberi pesan khusus kepada Marcus/Kevin agar bisa segera bangkit. Pasalnya Indonesia sebentar lagi bakal main di Piala Sudirman 2021.

Melansir dari Djarum Badminton, Herry IP minta Marcus/Kevin untuk tampil tenang dan tidak terbebani dengan status juara 1. Herry IP sadar ada tekanan sangat berat yang dipikul oleh Marcus/Kevin.

Herry IP juga meminta agar Marcus/Kevin tampil lepas saja seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan nomor 2 dunia itu memilih untuk menikmati laga saja sehingga bisa mengurangi beban harus menang.

“Juara Olimpiade dan dunia memang belum didapat Marcus/Kevin, tapi ada baiknya mereka tidak terlalu menggebu-gebu, pola pikir itu harus diubah,” kata Herry IP.

“Nikmati saja setiap momen seperti yang dilakukan Ahsan/Hendra agar beban tidak terasa terlalu berat,” pungkasnya.

TAG

Piala Sudirman