Real Madrid Permalukan Liverpool, Zidane Ogah Sesumbar

Logo Real Madrid (Image Credit : BALUARTI.COM)
Logo Real Madrid (Image Credit : BALUARTI.COM)

BALUARTI.COM - Raksasa Spanyol, Real Madrid kini tinggal selangkah lagi untuk menembus babak semifinal Liga Champions 2021/21. Kondisi itu didapat usai mereka mengalahkan Liverpool di leg pertama perempatfinal.

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid tampil mendominasi. Meski tanpa Eden Hazard yang cedera, pasukan Los Blancos sukses membuat Liverpool kelimpungan.

Hasilnya, Madrid pada akhirnya sukses meraih kemenangan 3-1. Vinicius Junior sukses dua kali mencatatkan namanya di papan skor, sementara satu gol lagi dipersembahkan Marco Asensio.

Liverpool sendiri hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol Mohamed Salah. Keunggulan dua gol ini jelas jadi modal baik bagi Madrid, sebelum nantinya melakoni laga leg kedua.

Pasalnya hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol saja sudah cukup bagi Madrid untuk lolos dari perempatfinal.

Meskipun sukses mengungguli Liverpool, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut perjuangan timnya belum selesai dan harus memperbaiki diri agar benar-benar bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

"Jujur saya merasa senang. Kami menampilkan permainan yang bagus, walau sempat kesulitan di awal babak kedua. Saya bangga dengan kerja para pemain," ujar Zidane seperti dikutip dari Football Espana.

"Setiap laga tidak pernah mudah, sebab ini adalah Liga Champions. Masih ada satu leg lagi yang harus dijalani dan saya yakin itu bisa membuat kami kesulitan," jelas pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Dalam kesempatan itu, Zidane tidak lupa memberi pujian yang lebih untuk Vinicius Junior, yang dua kali membobol gawang Alisson Becker.

"Vinicius bermain sangat baik. Dia memberi bantuan untuk rekan-rekannya dan ketika bisa mencetak gol, itu memberinya energi tambahan," pungkas Zidane.

Sekadar informasi, bila tidak ada halangan, pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara Liverpool vs Real Madrid, akan berlangsung pada 15 April 2021 di Anfield.

TAG

Real MadridLiga ChampionsLiverpool