Resmi! Polisi Terbitkan Izin untuk Liga 1 dan Liga 2 2021 Digelar

Logo Liga 1 (Image Credit : Pssi)
Logo Liga 1 (Image Credit : Pssi)

BALUARTI.COM - Pihak kepolisian Republik Indonesia atau Polri baru saja menerbitkan izin keramaian untuk kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 agar bisa digelar.

Tentu polisi tidak ujug-ujug mengeluarkan izin agar Liga 1 dan Liga 2 bisa digelar. Setidaknya ada berbagai aspek yang perlu diperhatikan sebelum menerbitkan izin tersebut.

Kepastian atas keluarnya izin tersebut disampaikan langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Imam Sugianto. Ia menyebut kalau izin untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2 sudah keluar.

“Insha Allah izin sudah,” kata Imam Sugianto mengutip Antara pada Senin (31/05/21).

Sebenarnya izin untuk melaksanakan Liga 1 dan Liga 2 sudah dipastikan oleh ketua PSSI, Mochamad Iriawan. Hanya saja perlu kepastian resmi dari pihak polisi supaya sah.

Dengan sudah diterbitkannya izin untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2 maka PSSI bisa fokus untuk implementasinya saja nanti. Rencananya Liga 1 akan dimulai pada 10 Juli mendatang.

Sebelumnya, Liga 1 direncanakan akan bergulir pada 3 Juli 2021, tapi itu diurungkan menjadi seminggu kemudian. Tentu ini adalah kabar bahagia bagi pecinta sepak bola nasional karena Liga 1 dan Liga 2 bakal segera dimulai.

TAG

Liga 1 IndonesiaPSSILiga 2