Sejarah! Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Timnas Putri Indonesia (Image Credit : PSSI)
Timnas Putri Indonesia (Image Credit : PSSI)

BALUARTI.COM - Timnas Putri Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan lolos ke Piala Asia 2022.

Kepastian itu didapatkan usai Timnas Putri Indonesia menang lagi atas Singapura di Stadion Republican Central. Timnas Putri Indonesia berhasil menang 1-0 atas Singapura.

Sebelumnya pada leg pertama, Timnas Putri Indonesia juga menang 1-0 atas Singapura. Dan sekarang menang lagi yang artinya, Timnas Putri Indonesia menang agregat atas Singapura.

Menang agregat atas Singapura membuat Timnas Putri Indonesia langsung lolos ke Piala Asia Putri 2022. Sebenarnya Timnas Putri Indonesia harus lawan Korea Utara dan Irak juga.

Namun dikarenakan kedua negara itu mundur, membuat konstelasi berubah. Cukup menang agregat atas Singapura, Timnas Putri Indonesia pun berhak lolos ke Piala Asia 2022.

Keberhasilan lolos ke Piala Asia 2022 pun menjadi catatan sejarah bagi Timnas Putri Indonesia. Soalnya terakhir kali Timnas Putri Indonesia lolos ke Piala Asia terjadi pada edisi 1989.

“Akhirnya setelah sekian lama kita enggak buat sejarah, finally we did it. Tentunya kita harus tetap percaya diri dan juga kerja keras karena di atas langit masih ada langit,” kata bintang Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah.

TAG

Tim Nasional (Timnas)Timnas IndonesiaPiala Asia 2022