Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia Tak Kalah dengan Korea, tapi…

Shin Tae-Yong memimpin latihan timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)
Shin Tae-Yong memimpin latihan timnas Indonesia (Image Credit : PSSI)

BALUARTI.COM - Shin Tae-yong baru-baru ini menyebut jika pemain Timnas Indonesia sejatinya tidak kalah dengan Korea Selatan, hanya saja ada beberapa variabel yang harus dikerjakan.

Shin Tae-yong saat ini sedang sibuk mengurus pemusatan latihan Timnas Indonesia. Semakin sibuk karena jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 bakal semakin dekat.

Shin Tae-yong pun sudah memilih 28 pemain terbaik yang akan memperkuat Timnas Indonesia. Shin Tae-yong memilih berdasarkan pengamatannya selama ini di pemusatan latihan.

Secara personal, Shin Tae-yong pun melaporkan kemampuan dari 28 pemain pilihannya di Timnas Indonesia kepada ketua PSSI, Iwan Bule. Mengejutkannya, Shin Tae-yong ternyata menyebut kalau pemain Timnas Indonesia tidak kalah dari Korea Selatan.

“Kemampuan para pemain Indonesia tak kalah dengan pemain Korea Selatan. Tapi secara fisik dan mental, pemain Indonesia masih standar dan itu perlu terus ditingkatkan seperti yang selalu saya utarakan ke ketua umum PSSI setiap saat,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Indosport.

Shin Tae-yong tampaknya begitu yakin dengan pilihan 28 pemainnya di Timnas Indonesia. Mayoritas dari 28 pemain itu masih sangat muda.

Tapi itu tak menghilangkan keyakinan Shin Tae-yong untuk membentuk Timnas Indonesia generasi baru. Setidaknya, Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia beri perlawanan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

TAG

PSSITimnas IndonesiaShin Tae-Yong