Wonderkid Indonesia di Piala Sudirman 2021 Disorot BWF

 Ester Nurumi Tri Wardoyo (Image Credit : Badminton Indonesia)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Image Credit : Badminton Indonesia)

BALUARTI.COM - Asosiasi bulu tangkis dunia, BWF rupanya menyoroti para wonderkid yang main di Piala Sudirman 2021, salah satunya dari Indonesia.

Sebagai informasi, ajang Piala Sudirman 2021 sedang berlangsung di Vantaa, Finlandia. Indonesia baru saja memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Sembari menunggu kelanjutan perjuangan Indonesia di Piala Sudirman 2021. BWF rupanya membuat daftar pebulu tangkis wonderkid yang disorot oleh mereka.

Ternyata salah satu dari wonderkid di Piala Sudirman yang dapat sorotan BWF adalah Indonesia. Wonderkid Indonesia yang dimaksud adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo.

BWF menilai tunggal putri Indonesia berusia 16 tahun itu tampil bersinar saat melawan Kanada. Meski saat itu kalah, tapi BWF melihat Ester memiliki masa depan cerah.

Saat itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah tiga set dengan Rachel Chan dari Kanada. Ester sendiri mengakui kalau dirinya cukup tegang jelang debutnya di Piala Sudirman 2021 melawan Kanada.

“Ini pertama kalinya saya mengikuti kompetisi besar. Namun ini menjadi pengalaman yang baik dan saya akan mencoba untuk melakukan yang lebih pada laga berikutnya,” kata Ester seperti dilansir dari BWF.

TAG

BulutangkisPiala SudirmanEster Nurumi Tri Wardoyo