5 Alasan Samsung Note 10 Masih Sangat Layak Digunakan Di Tahun 2021

Samsung Note 10 | 10+ (Image Credit : Samsung)
Samsung Note 10 | 10+ (Image Credit : Samsung)


Samsung Note 10 (Image Credit : cakapcakap.com)

BALUARTI.COM - Samsung Galaxy Note10 merupakan salah satu smartphone flagship yang dirilis pada 23 Agustus 2019. Smartphone ini termasuk dalam kategori high-end, karena smartphone ini dirancang untuk kebutuhan pengguna yang memiliki tingkat produktivitas tinggi, dan  smartphone berteknologi canggih untuk meningkatkan nilai produktivitas kerja

Meskipun smartphone ini sudah hampir berumur tiga tahun, namun ada beberapa alasan yang menjadikan smartphone ini masih sangat layak digunakan di tahun 2021.

Berikut alasan yang menjadikan Samsung Galaxy Note10 masih layak untuk digunakan di 2021

1.       Memiliki Stylus-Pen Yang Multiguna


Samsung S10 Stylus-pen (Image Credit : IT World)

Seperti yang kita ketahui, seri Samsung Galaxy Note memiliki ciri khas yang cukup spesifik yaitu berupa stylus-pen. Alat ini berfungsi sebagai media penunjang aktivitas seperti menulis, tanda tangan, atau sekedar membuat sketsa, bahkan menggambar.

Sebagai fitur pendukung yang sangat bermanfaat, stylus-pen pada Samsung Galaxy Note10 juga memiliki dukungan sensor Bluetooth, accelerometer, dan gyro.

2.       Kualitas Layar Tinggi


Screen Samsung Galaxy Note 10 (Image Credit : Grid.ID)

Meskipun telah dirilis pada 2019 lalu, namun smartphone ini memiliki dukungan layar Dynamic AMOLED yang dipadukan dengan teknologi HDR10+. Smartphone ini memiliki teknologi futuristic, dibuktikan dengan smartphone high-end yang rilis di tahun 2021 juga masih menggunakan panel layar tersebut.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan multimedia yang spesifik, smartphone ini sangat membantu sebagai media penunjang utama yaitu pada bagian layar yang detail dan kaya warna.

3.       Memiliki Dukungan OS hingga Android 11


Android 11 (Image Credit : Samsungbinhduong.com)

Smartphone ini memang dirancang untuk jangka Panjang, maka tak heran jika smartphone ini memiliki dukungan sistem operasi hingga Android 11.

Hal ini juga memungkinkan keamanan Samsung yang terus diupgrade melalui update sistem operasinya.

4.       Kualitas Kameranya Pun Tak Main-main


Kamera Samsung Galaxy Note 10 (Image Credit : gadgetren.com)

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, smartphone ini hadir dengan dukungan triple kamera yang masing-masing beresolusi 12+12+16MP, tak luipa juga kamera pada Samsung Note 10 ini sudah dipadukan dengan kamera telephoto, lensa wide, dan ultrawide. Samsung Galaxy Note10 juga hadir dengan kamera berfitur PDAF, auto-HDR, dan panorama untuk menghasilkan hasil foto yang maksimal.

Dan untuk memenuhi kebutuhan videografi nya, Samsung Galaxy Note10 telah mendukung format perekaman video 4K dengan fitur OIS yang membuat hasil menjadi stabil Ketika merekam.

5.       Memiliki Dukungan Fitur Samsung Dex


Samsung Dex (Image Credit : medcom.id)

Pada era yang serba digital seperti saat ini, kebutuhan komputasi yang maksimal memang sangat diperlukan.

Untuk itu, tentunya sebuah perangkat smartphone sudah seharusnya bisa memiliki akses komputasi yang ringkas agar memudahkan penggunanya.

Samsung hadir dengan Samsung DeX sebagai fitur penunjang tambahan, tentunya fitur ini dapat merubah fungsi smartphone menjadi sebuah desktop PC dengan hanya bermodalkan monitor, keyboard, dan mouse yang dihubungkan melalui Dex station.

TAG

SamsungSmartphone