Apple MacBook Pro 2021 Gunakan Desain Bazel Tipis

Macbook Pro 2021 (Image Credit : Twitter.com/MKBHD)
Macbook Pro 2021 (Image Credit : Twitter.com/MKBHD)

BALUARTI.COM - Besok atau lebih tepatnya tanggal 18 Oktober 2021, Apple akan menggelar acara 'Unleashed' yang berpusat pada MacBook, pada acara tersebut perusahaan diperkirakan akan mengumumkan setidaknya MacBook Pro 14 dan MacBook Pro 16. Setelah sebelumnya acara besar pertama Apple di tahun 2021 memperkenalkan iPhone baru dan Apple Watch.

Mendekati acara tersebut, bocoran dan render terbaru terus bermunculan. Apple Tomorrow telah menerbitkan bocoran terkait MacBook yang akan diperkenalkan Apple melalui akun Twitter-nya, dan mereka mungkin adalah sumber yang memberikan tampilan paling jelas terkait MacBook baru hingga saat ini. Gambar itu didasarkan pada bocoran terbaru yang mengatakan bahwa Apple telah beralih ke layar 14:9 yang lebih tinggi.

Sementara desain laptop terbaru itu akan masih sangat mirip dengan gaya MacBook sebelumnya, namun terdapat beberapa peningkatan yang berarti, diantaranya yaitu rasio 14:9 yang baru akan memberikan pengalaman menggulir web menjadi lebih baik berkat area tampilan yang lebih tinggi. Kemudian ada bezel yang telah berkurang secara signifikan, sedemikian rupa, sehingga tidak ada tempat yang sesuai dengan label MacBook Pro yang sudah dikenal sebelumnya.

Meski demikian, tidak semuanya akan mendapatkanpembaruan. Skema yang bocor ini menunjukkan bahwa model MacBook tahun ini akan kehilangan Touch Bar yang sebelumnya telah diperkenalkan pada tahun 2016 dengan MacBook Pro generasi keempat.

Tetapi, kendati demikian skema yang sama juga menunjukkan bahwa MacBook Pro terbaru ini akan mendapatkan lebih banyak port daripada model yang telah ada saat ini. Seperti yang terlihat pada gambar render, MacBook Pro 14 2021 dan MacBook Pro 16 akan diluncurkan dengan setidaknya terdapat port HDMI berukuran penuh, dua port USB Type-C, dan pengisian daya MagSafe.

Selain itu, ada banyak sensasi pada iterasi kedua dari chip berbasis ARM milik Apple. Chip itu bernama M1X yang akan memberi daya pada kedua MacBook terbaru tersebut. Kedua model juga diharapkan akan hadir dengan tampilan LED mini dengan dukungan kecepatan refresh rate 120Hz.

TAG

AppleMacbookMacbook Pro M1XMacbook Pro