Asus Hadirkan Laptop Anak Rp 4 Jutaan, Spesifikasi Belajar Online

Asus ZenBook Duo 14 (UX482) (Image Credit : asus)
Asus ZenBook Duo 14 (UX482) (Image Credit : asus)

BALUARTI.COM Produsen teknologi asal China, Asus baru-baru ini merilis laptop khusus anak di Indonesia, laptop tersebut diketahui memiliki nama seri Asus BR1100. Laptop layar sentuh buatan Asus itu diklaim memiliki spesifikasi tahan banting dan akan dibanderol mulai Rp.4,944 juta.

BR1100 disebut memiliki spesifikasi penunjang kegiatan belajar onlime sehari-hari untuk anak. Selain itu, Asus juga telah menyediakan serangkaian fitur khusus sehingga aman jika digunakan oleh anak-anak.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan bahwa saat ini laptop menjadi perangkat pendukung kegiatan belajar anak-anak, apalagi saat-saat pandemic seperti ini yang memungkinkan kegiatan belajar mengajar hampir seluruhnya dilakukan secara online melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Asus BR1100 series hadir dengan desain tangguh dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan kegiatan belajar pada anak dapat dilakukan secara lebih interaktif," ujar Jimmy.

Asus BR1100CKA dan Asus BR1100FKA didesain untuk dapat memaksimalkan kegiatan belajar pada anak. Keduanya diklaim memiliki berbagai modul pengaman khusus yang aman digunakan terutama bagi anak-anak.

Salah satu modul pengaman tersebut ialah lapisan karet pelindung yang terdapat pada sekeliling bodi laptop sehingga dapat meredam benturan apabila terjatuh.

Selain itu keduanya memiliki fitur spill-resistant keyboard yang disebut akan tetap berfungsi normal meskipun laptop terkena tumpahan cairan.

Asus series BR1100 juga telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Laptop itu disebut telah lolos berbagai pengujian ekstrem, seperti uji penggunaan suhu ekstrem hingga uji benturan dan vibrasi.

Pada bagian konektifitasnya, Laptop Asus series BR1100 telah didukung oleh konektivitas WiFi 6 yang diklaim memiliki kecepatan transfer data serta kualitas konektivitas yang lebih baik dari generasi pendahulunya. Selain itu, dilengkapi juga teknologi AI noise canceling, yang dapat digunakan untuk mengilangkan suara bising di sekitar pengguna saat sedang melakukan panggilan video.

Untuk kapasitas baterai laptop ini, Asus mengklaim bahwa laptop ini dapat bertahan hingga 10 jam penggunaan harian, Asus BR1100 dilengkapi dengan port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, dan 3.5mm audio jack untuk headset atau output audio tambahan.

Asus juga menyediakan opsi upgrade pada bagian penyimpanan berupa satu slot tambahan M.2 yang dapat menampung SSD berkecepatan tinggi dengan kapasitas hingga 1TB. Dari segi desainnya, laptop ini memiliki dimensi 29.46 x 20.49 x 1.99 dan bobot yang berbeda, untuk Asus BR1100CKA sekitar 1,26 kilogram sedangkan Asus BR1100FKA lebih berat yakni 1,4 kilogram.

Keduanya juga memiliki spesifikasi kamera/webcam yang berbeda. Asus BR1100FKA menggunakan dua kamera dengan konfigurasi 13MP dan 720p HD yang dilengkapi dengan privacy shutter, sedangkan Asus BR1100CKA memiliki satu kamera saja beresolusi 720p HD tentunya juga dengan privacy shutter.

Untuk harganya, Asus BR1100CKA dijual dengan harga mulai Rp.4,944 juta dan Asus BR1100FKA Rp.5,749 juta.

TAG

SmartphoneTeknologi 5GAsus