Bantu Konten Positif, Twitter Hadirkan Fitur “Tip Jar”

Logo Twitter (Image Credit : unsplash.com)
Logo Twitter (Image Credit : unsplash.com)

BALUARTI.COM - Twitter baru-baru ini memperkenalkan fitur terbaru mereka yang bernama “Tip Jar”. Fitur ini berfungsi untuk memberikan donasi atau mendukung konten- konten yang dinilai bermuatan positif.

“Kami perkenalkan Tip Jar, sebuah cara baru untuk membantu orang- orang mengirim dan menerima tip. Anda akan tahu akun apakah dapat menerima Tip Jar jika anda melihat ikon Tip Jar di sebelah tombol Follow. Sentuh ikon tersebut dan anda bisa melihat daftar layananmetode pembayaran yang digunakan oleh akun yang bersangkutan,” kata Senior Product Manager Twitter, Eshter Crawford.

Tip Jar muncul setelah banyaknya pengguna yang mengunggah akun PayPal mereka, atau pun metode pembayaran lainnya untuk mendukung sebuah karya atau hal positif seperti melakukan donasi.

Banyak yang saling mendukung dengan melakukan retweet ataupun menyukai, sehingga Twitter ingin membantu mempermudah proses itu melebihi hanya sekedar mengikuti, meretweet, dan menyukai yaitu donasi.

Menurut Eshter, fitur Tip Jar merupakan fitur baru untuk menunjukkan cara termiakasih atau pun mendukung lewat Twitter menggunakan uang.

Tip Jar sudah didukung oleh berbagai platform metode pembayaran, di antaranya ada Bandcamp, Cash App, PayPal, Patreon, serta Venmo.

Meski sudah mendukung berbagai layanan untuk metode pembayaran, namun Tip Jar memungkinkan twitter tidak mengambil biaya tambahan sama sekali, bahkan pengguna Android bisa memberikan tip mereka melalui aplikasi Spaces. Saat ini fitur Tip Jar masih dalam tahap uji coba di Inggris dan masih terbatas untuk beberapa orang/pengguna saja.

Pengguna yang pertama kali terpilih dan sudah bisa mulai mencoba Tip Jar di antaranya adalah konten kreator, jurnalis, ahli, dan lembaga nonprofits.

TAG

Twitter