Bocoran Desain Iphone 13 Yang Sebentar Lagi Keluar

Iphone Lipat (Image Credit : iPhone)
Iphone Lipat (Image Credit : iPhone)

BALUARTI.COM - Rumor mengenai suksesor iPhone 12 yang dinamai iPhone 13 semakin beredar. Sang pembocor atau leaker Bernama Sonny Dickson mengunggah gambar yang diklaim memperlihatkan dummy dari keempat versi iPhone 13, yakni iPhone 13 reguler, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Max. Dummy merupakan model yang biasanya disesain sesuai dengan rancangan dan dimensi fisik pada perangkat aslinya, misalnya untuk keperluan mendesain aksesori seperti casing.

Dari foto dummy yang diunggah Dickson pada akunTwitter-nya, keempatnya diketahui memiliki desain mirip dengan iPhone 12, khususnya untuk versi Pro dan Pro Max yang terlihat sedikit lebih besar.

Perbedaan mencolok terlihat di modul kamera iPhone 13 dan iPhone 13 mini, yang di mana rangkaian kamera belakang yang sebelumnya disusun vertikal, kini akan diletakkan secara diagonal.

iPhone 13 versi reguler dan mini juga terlihat tidak akan memiliki sensor LiDAR, berbeda dengan iPhone 13 Pro dan Pro Max berdasarkan gambar dummy yang beredar. 

Modul iphone 13 akan tetap menggunakan persegi yang menampung kamera belakang. Karena perkiraan wujudnya telah beredar, bocoran aksesori casing untuk ponsel teranyar Apple ini pun mulai tersebar di internet.

Keempat versi iPhone 13 tersebut kabarnya akan sedikit lebih tebal dibandingkan dengan perangkat-perangkat sebelumnya, baik dalam hal modul kamera maupun dimensi bodi secara keseluruhan.

Apple disinyalir akan menerapkan sejumlah fitur baru terhadap kamera iPhone 13, seperti Sensor Shift Stabilization untuk meredam goyangan saat merekam.

Belum diketahui secara pasti apakah informasi mengenai desain dan spesifikasi iPhone 13 tersebut akurat atau tidak. Kepastiannya mungkin akan baru diketahui pada September mendatang, dalam acara tahunan yang biasanya menjadi waktu perkenalan iPhone terbaru.

TAG

IphoneSmartphone