Bocoran Spesifikasi Dan Harga Oppo Reno7 Series Yang Akan Hadir

Oppo Reno 7 Series (Image Credit : Oppo)
Oppo Reno 7 Series (Image Credit : Oppo)

BALUARTI.COM - Oppo disebut akan merilis seri terbarunya dari Oppo Reno di China dalam waktu dekat. Indikasi ini muncul melalui laman sertifikasi Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China yang menampilan sebuah perangkat dengan nomor model PFDM00.

Nomor model tersebut disinyalir mengacu kepada Oppo Reno7 yang sebelumnya sudah dirumorkan hadir dalam waktu dekat. Dan kabarnya, penerus dari Oppo Reno6 itu akan dirilis di China bulan November 2021 mendatang. Menjelang peluncurannya, beberapa pembocor gadget mulai menyebarkan rumor spesifikasi dari Oppo Reno7 ini.

Menurut rumor yang beredar, Oppo Reno7 akan menggunakan panel layar OLED seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus (1080 x 2400). Kemudian untuk desainnya, dari tampak depan Oppo Reno7 sekilas tampak masih sama dengan pendahulunya, yakni memiliki lubang kamera kecil di sudut layar sebagai wadah bagi kamera depan.


Ilustrasi Tampak Belakang Oppo Reno7 (Image Credit : headtopics.com)

Rumor juga menyebut bahwa kamera depan Reno7 akan menggunakan sensor Sony IMX615 beresolusi 32MP. Namun, untuk modul kamera belakangnya memiliki desain yang berbeda dari pendahulunya. Kni dikabarkan tidak lagi mengusung model tiga lensa yang tersusun secara vertikal, tetapi kamera tersebut akan tersemat di dalam sebuah bingkai persegi panjang yang tampak terbagi menjadi dua.

Bingkai atasnya bewarna lebih gelap dengan satu lensa besar dan sebuah lensa kecil, sedangkan bingkai bawah akan bewarna sedikit lebih terang yang menampung satu kamera besar serta LED flash. Kamera utama dari Reno7 ini kabarnya akan didukung oleh Sony IMX766 beresolusi 50 MP. Kemudian terdapat kamera ultra wide akan didukung Sony IMX355 yang kemungkinan merangkap sebagai kamera makro, dan kamera 2 MP untuk mode portrait monokrom.

Untuk performanya, Oppo Reno7 dikabarkan akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 920 dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan memori internal UFS 3.1. Ponsel ini juga kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dan pengisi daya cepat 65 watt.

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang akan disematkan pada smartphone anyar Oppo ini, diantaranya seperti pemindai sidik jari di dalam layar, dual speaker, Z-axis linear motor, liquid-cooling, dan NFC. Oppo Reno7 nantinya akan tersedia dalam dua varian memori, yaitu 8GB/256 GB adan 12GB/256 GB.

Beberapa pembocor gadget China telah memprediksi varian memori dari Reno7 akan dijual seharga 2.999 yuan (sekitar Rp 6,5 juta), sementara untuk varian lebih tinggi akan dibanderol dengan harga 3.299 yuan (Rp 7,2 juta),

Sama seperti para pendahulunya, Reno7 series kemungkinan akan hadir dalam beberapa varian model, yang terdiri dari Reno7 "reguler", Reno7 Pro, dan Reno7 Pro Plus yang masing-masing dari model tersebut akan ditenagai dengan chip yang berbeda.

Selain chip MediaTek Dimensity 920 di Reno7 "reguler", chip Dimensity 1200 disebut juga akan tertanam di Reno7 Pro, serta kehadiran Qualcomm Snapdragon 888 di Reno7 Pro Plus.

TAG

SmartphoneAndroidOppo