Bocoran Spesifikasi Oppo Reno6 Series Yang Akan Hadir

Logo Oppo (Image Credit : Shutterstock)
Logo Oppo (Image Credit : Shutterstock)

BALUARTI.COM - Oppo akan segera merilis smartphone anyar terbarunya yaitu Oppo Reno6. Oppo telah mengonfirmasi bahwa Reno6 series akan segera hadir dan dirilis pada tanggal 27 Mei di China. Seperti biasa, beberapa hari sebelum resmi diluncurkan, tampilan Reno6 sudah muncul di beberapa e-commerce China seperti Suning dan JD.com.

Diketahui saa tiga model yang akan hadir, yaitu Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, and Reno6 Pro+ 5G. Bukan hanya foto, namun situs tersebut juga menampilkan informasi mengenai spesifikasi kunci dari ketiga model tersebut. Diketahui Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G akan hadir dalam tiga warna, yaitu Summer Harumi, Galaxy Dream, and Night Sea.

Kedua model  tersebut akan memiliki desain belakang yang sama persis. Pada bagian sisi kiri atas punggung terdapat modul kamera berbentuk bingkai persegi panjang yang menampung tiga buah lensa besar, satu lensa kamera kecil, dan juga LED flash.

Reno6 5G akan memiliki desain yang datar, sementara Reno6 5G akan memiliki desain layar curved yang sama dengan Reno6 Pro 5G. Seperti dua model lainnya, Reno6 Pro+ 5G juga dibekali dengan empat lensa kamera namun  susunannya agak sedikit berbeda dengan yang lainnya.

Di Reno6 Pro+ 5G, tiga lensa besar tersusun berurutan secara vertikal, sementara sebuah lensa kecil berada di sisi kanan atas dan LED flash di sisi kiri bawah bingkai modul kamera.

Varian tertinggi yakni Reno6 Pro+ 5G akan hadir dalam dua warna saja yaitu Summer Harumi dan Moon Sea.

Meskipun belum diketahui spesifikasi lengkap dari Reno6 series yang akan rilis terebut. Namun, beberapa rumor mengatakan Reno6 akan memiliki layar AMOLED selebar 6,43 inci, sementara dua varian lainnya memiliki layar 6,55 inci.

Ketiganya akan sama-sama memiliki refresh rate 90 Hz dan resolusi full HD. Namun dari segi chipset, ketiganya sangat berbeda satu sama lain:

  • Reno6 5G akan ditenagai chip Mediatek Dimensity 900,
  • Reno6 Pro 5G "menggunakan" chipset Mediatek Dimensity 1200,
  • dan Reno6 Pro+ 5G akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 870.

 

Ketiganya dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 65w. Ketiga juga akan memiliki varian kombinasi ruang penyimpanan RAM 8GB/128 Gb dan 12 GB/256 GB.

Pada sektor kameranya, ketiga model Reno6 series juga kabarnya akan memiliki kamera depan beresolusi 32 MP.

Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G kemungkinan akan memiliki kamera belakang yang sama, yaitu 64 MP, 8 MP, 2MP, dan 2MP. Sementara versi tertinggi, yakni Reno6 Pro+ 5G akan menggunakan sensor kamera Sony IMX766 beresolusi 50 MP dan akan ditemani kamera beresolusi 16MP, 13 MP, dan 2 MP.

Seperti yang dikatakan, smartphone ini akan hadir pada tanggal 27 Mei 2021 di China, tidak tahu secara pasti kapan device ini akan dirilis secara global 

TAG

SmartphoneOppoTeknologi 5GTeknologi 6G