Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8 Yang Akan Hadir

Samsung Galaxy Tab S8 (Image Credit : OnLeaks x ZoutonUS)
Samsung Galaxy Tab S8 (Image Credit : OnLeaks x ZoutonUS)

BALUARTI.COM - Samsung biasanya merilis seri Galaxy Tab S dari tablet andalannya bersama dengan seri Galaxy None di paruh kedua setiap tahunnya. Namun, kini terendus kabar yang mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini perusahaan membatalkan kedua produk tersebut.

Disamping pembatalan tersebut, berdasarkan kabar yang belakangan sedang hangat diperbincangkan di internet, Samsung tengah bersiap unutk meluncurkan tablet terbarunya yakni series Galaxy Tab S8.

Pembocor bernama Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) yang bermitra dengan Zouton membagikan render CAD 3D dari Galaxy Tab S8 yang akan datang tersebut. Bocoran terkait spesifikasi utama dari tablet anyar Samsung yang akan hadir ini pun juga telah dipaparkan olehnya.

Menurut render, tablet ini akan memiliki bingkai datar seperti para pendahulunya. Font akan terisi penuh dengan layar dengan bezel yang tipis. Posisi kamera depan akan berada di pada kanan. Sementara itu, di bagian belakangnya slate akan menampung susunan kamera ganda yang disejajarkan secara vertikal, lengkap dengan strip magnetik untuk menahan sekaligus mengisi daya stylus S Pen.

Lalu, pada bagian sisi kanan bodi tablet akan menyertakan tombol power dengan sensor sidik jari dan tombol volume. Tablet ini juga dikatakan akan menggunakan port USB Type-C di bagian bawah dengan dua speaker di kedua sisi, dan dua speaker lainnya di bagian atas dengan lubang mikrofon sekunder di tengah.

Berbicara terntang spesifikasi yang akan dibawa, Galaxy Tab S8 dikabarkan akan menggunakan panel IPS LCD 11” dengan resolusi 1600 x 2560 piksel dengan kecepatan refresh 120Hz. Selain itu Galaxy Tab S8 juga dikabarkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 888 SoC, yang dipasangkan dengan RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Terakhir, Samsung Galaxy Tab S8 juga kemungkinan akan menggunakan  baterai berkapasitas 8.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 45W.

TAG

SamsungAndroidTablet