Daftar Ponsel Xiaomi Yang Akan Dapat MIUI 12.5 Enchanced

Logo Xiaomi (Image Credit : Xiaomi)
Logo Xiaomi (Image Credit : Xiaomi)

BALUARTI.COM - Selaku vendor smartphone global, Xiaomi tampaknya rajin memberikan pembaruan (update) antarmuka buatannya MIUI kepada pengunanya.

Setelah sebelumnya merilis MIUI 12.5 pada bulan desember 2020, kini Xiaomi telah merilis versi terbaru dari antarmuka itu, yaitu MIUI 12.5 Enhanced.

Sebelumnya pembaruan antarmuka terbaru Xiaomi ini sudah diumumkan mulai awal bulan Agustus untuk ponsel Xiaomi di China.

Sementara untuk ponsel Xiaomi global telah dijanjikan akan kehadiran update MIUI 12.5 Enhanced secara bertahap. Tahap pertama dimulai pada kuartal 4 tahun 2021, atau sekitar bulan Oktober-Desember 2021.


MIUI 12.5 Enchanced (Image Credit : tekno.kompas.com)

Hal ini diungkap langung oleh Xiaomi melalui postingannya di situs resmi perusahaan. Untuk tahap pertama, hanya akan ada sembilan ponsel flagship Mi 10 dan Mi 11 yang akan kebagian MIUI 12.5 Enhanced untuk pertama kali.

Berikut ini daftar ponsel Xiaomi yang kebagian MIUI 12.5 Enhanced pertama kali:.

  • Mi 11
  • Mi 11 Ultra
  • Mi 11i
  • Mi 11X Pro
  • Mi 11X
  • Mi 10T Pro
  • Mi 10T
  • Mi 10 Pro
  • Mi 10

Selain ponsel yang disebutkan diatas, Xiaomi belum mengumumkan Kembali kapan ponsel Xiaomi  lainnya akan mendapatkan update MIUI 12.5 Enhanced ini.

Karena merupakan versi upgrade dari versi sebelumnya yakni MIUI 12.5, MIUI 12.5 Enchanced Xiaomi menjanjikan antarmuka terbaru ini akan membawa sejumlah peningkatan. Salah satunya adalah konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Xiaomi menyebutkan, MIUI 12.5 Enchanced akan dibekali oleh fitur "Atomized Memory", yang diklaim dapat mengoptimalkan penggunaan RAM sehingga memungkinkan ponsel dapat menyimpan lebih banyak aplikasi di latar belakang.

Pengoptimalan lainnya yakni menurunkan penggunaan CPU hingga 15%, mengurangi penggunaan daya hingga 8%, dan terdapat fitur "Liquid storage" yang diklaim Xiaomi akan menjadi penyimpanan media dalam kondisi optimal sehingga akan memperlambat penuaan pada ponsel.

Selain itu, Xiaomi mengklaim fitur tersbeut memungkinkan ponsel hanya akan mengalami penurunan performa sebesar 5% saja setelah penggunaan selama 3 tahun

Terakhir, ada fitur "focused algorithms" yang dapat mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan yang memastikan pengalaman pengguna lebih mulus saat menggunakan ponsel Xiaomi.

TAG

Xiaomi