Google Hadirkan TWS Terbaru Dengan Harga Lebih Terjangkau

Google Office (Image Credit : Reteurs)
Google Office (Image Credit : Reteurs)

BALUARTI.COM - Saat ini, Google telah resmi memperkenalkan produk True Wireless Stereo (TWS) terbarunya yang diberi nama Pixel Buds A-Series. Desain TWS besutan Google ini terlihat masih mirip dengan Pixel Buds yang rilis tahun 2020 lalu.

Namun, harga TWS terbaru Pixel Buds A-Series ini lebih murah, yakni hanya sekitar US $99 atau sekitar Rp.1,4 juta, sedangkan Pixel Buds 2020 dijual seharga US $179  atau Rp.2,5 juta saat pertama kali dirilis. Meskipun harganya lebih murah, namun Pixel Buds A-Series diklaim oleh Google memiliki kualitas audio yang setara dengan pendahulunya.

Meskipun mirip, namun Pixel Buds A-Series dibekali dengan pengait khusus yang terlihat layaknya sebuah tangkai, berbeda dengan Pixel Buds 2020.Pengait tersebut, digunakan untuk menjaga Pixel Buds A-Series tetap menempel di telinga saat berolahraga.

Kekurangan tws ini adalah pada bagian permukaan TWS juga terdapat ikon dengan huruf "G" khas Google. Namun sayangnya, pada bagian tersebut Google tidak menyematkan sensor.

Artinya, pengguna tidak bisa mengatur volume atau playback musik dengan menyentuh tws saat sedang digunakan seperti layaknya tws kebanyakan. Case pada TWS ini pun tidak bisa diisi secara nirkabel atau wireless.

Untuk ketahanan masa pakainya, Pixel Buds A-Series diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 5 jam pemakaian aktif untuk memutar lagu. Angka tersebut bisa diperpanjang hingga 3 jam hanya dengan melakukan pengisian daya selama 15 menit.

Fitur pendukung lainnya yaitu dapat melakukan integrasi dengan Google Assistant dan mampu mendengarkan audio yang cukup keras, dikutip dari The Verge.

Pixel Buds A-Series juga turut dibekali dengan lapisan anti air dan keringat dengan sertifikasi IPX4. Pixel Buds A-Series akan hadir dalam tiga varian warna, yakni White, Olive Green, dan Gray. TWS ini baru akan dijual untuk wilayah AS pada 17 Juni 2021 mendatang

TAG

SmartphoneGoogle