Huawei Patenkan Smartphone Gulung Dan Pengaturan Tiga Kamera

Huawei Mate X Rollable (Image Credit : huaweicentral)
Huawei Mate X Rollable (Image Credit : huaweicentral)

BALUARTI.COM - Huawei belum lama ini telah mematenkan smartphone series mate futuristik dengan konsep layar yang dapat digulung, serta dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera.

Menurut laporan dari LetsGoDigital, Huawei telah mematenkan perangkat barunya itu yang mengusung layar yang mampu membungkus seluruh sisi depan ponsel dan sebagian besar panel belakang smartphone.

Namun, aspek yang paling menonjol dari smartphone ini adalah layarnya yang dapat ditarik keluar dari satu sisi di bagian depan smartphone, dengan begitu dapat memperluas layar smartphone menjadi seukuran tablet kecil. Saat smartphone ini diperpanjang layarnya bergulir dari sisi kanan, sedangkan tampilan belakangnya akan bergulir ke arah depan.

Selain itu, tersebar juga kabar mengenai bocoran video teaser dari kanal Youtube milik TS Designer yang membagikan bagaimana penampakan smartphone gulung Huawei tersebut. Berdasarkan teaser video tersebut, perangkat terlihat memiliki bentuk yang sedikit ramping.

Layarnya pada smartphone ini dikatakan akan berukuran 6,5 inci, ini menjadi ponsel yang nyaris mendekati ukuran tablet pada umumnya.

Untuk desainnya, smartphone gulung Huawei ini terlihat cukup praktis. Dengan kurangnya engsel dan mekanisme lipat juga secara langsung menyiratkan bahwa tidak ada lipatan yang terbentuk di permukaan layar.

Pada bagian depannya, smartphone ini bahkan telah menyematkan teknologi kamera dalam layar, dan pada bagian belakang menawarkan pengaturan tiga kamera.

Beberapa waktu yang lalu, sempat tersebar rumor mengenai smartphone gulung Huawei bernama Mate X Rollable. Namun, sepertinya kabar paten yang baru tersebar kali ini dikatakan berbeda dengan Mate X Rollable.

Sebelumnya Mate X Rollable, dikabarkan akan mengusung layar POLED fleksibel pada substrat plastik. Selain itu, Mate X Rollable juga akan dilengkapi dengan kamera multi-modul dengan susunan elemen vertikal yang akan ditempatkan pada bagian belakang casing.

TAG

SmartphoneHuawei