HyperCharge Buatan Xiaomi Diklaim Bisa Mengisi Daya Smartphone Dalam 8 Meni

Fast charging Xiaomi (Image Credit : Gizmochina)
Fast charging Xiaomi (Image Credit : Gizmochina)

BALUARTI.COM - Xiaomi baru-baru ini telah memperkenalkan teknologi pengisian cepat terbaru yang disebut HyperCharge yaitu fitur pengisian cepat yang mendukung dengan daya 200 watt. HyperCharge diklaim Xiaomi merupakan teknologi pengisian daya yang paling cepat daripada sejauh ini.

Xiaomi mendemonstrasikan teknologi terbaru mereka tersebut melalui video yang diunggah di kanal YouTube resminya pada Senin, 31 Maret 2021.

Dalam video tersebut, terlihat baterai ponsel yang diisi hingga 50% hanya dalam waktu 3 menit, kemudian dilanjutkan pengisian daya hingga baterai penuh hanya dalam waktu 8 menit. Selain itu, Xiaomi juga mengenalkan teknologi fast charging Wireless terbaru mereka, hasilnya pun cukup memuaskan dengan smartphone yang terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Meskipun terdengar menarik, namun belum diketahui pasti tanggal perilisan dan smartphone apa saja yang akan dibekali dengan fitur Fast Charging terbaru ini. Perlu diketahui jika teknologi fast charging merupakan tren hangat dan merupakan cara pemasaran para brand yang menjual produk mereka ke pasar. Xiaomi saat ini tengah bersaing dengan brand seperti Oppo dan Realme yang telah memperkenalkan teknologi fast charging 125W Flash Charge dan 125W UltraDart.

 

TAG

XiaomiSmartphone