Instagram Bakal Hadirkan Fitur “Like” Stories

Illustrasi Instagram (Image Credit : pixabay/Memed_Nurrohmad)
Illustrasi Instagram (Image Credit : pixabay/Memed_Nurrohmad)

BALUARTI.COM - Instagram saat ini dikabarkan sedang menguji coba fitur like untuk InstaStories. Sebelumnya, pengguna Instagram hanya bisa menyukai postingan pada feed utama atau komentar, namun fitur yang sama belum tersedia untuk Stories.

Saat ini, pengguna hanya bisa merespons Stories pengguna lain menggunakan emoji yang tertera pada quick reactions atau dengan meninggalkan pesan. Dengan begitu, setiap ada reaksi atau pesan yang datang dari quick reactions akan selalu muncul di inbox DM dan dianggap menggangu.

Uji coba fitur menyukai atau like pada Instagram Stories ini pertama kali ditemukan oleh developer Alessandro Paluzzi yang dilaporkan oleh laman WABetaInfo. Diketahui fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, dan pengujiannya dilakukan secara tertutup karena masih belum bisa diakses secara luas melalui beta publik terbaru.

Tombol like pada Instagram Stories bisa dilihat melalui beberapa postingan Paluzzi di Twitter. Tombol berbentuk hati tersebut akan ditempatkan tepat di samping kolom komentar atau untuk meninggalkan pesan di Instagram Stories tersebut.

Saat ini posisi tersebut asih diisi oleh tombol share yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan Stories kepada pengguna lainnya. Tidak diketahui secara detail apakah nantinya tombol tersebut akan dihilangkan atau dipindahkan.

Jika tombol like pada Instagram Stories tersebut diklik, maka akan muncul animasi berwarna-warni. Paluzzi juga mengatakan pengguna bisa menyukai Stories secara berulang-ulang dengan mengklik tombol like secara terus-menerus.

WABetaInfo mengatakan, pengguna yang mendapatkan like pada Instagram Stories-nya tidak akan menerima pesan atau DM seperti quick reactions. Namun, kemungkinan akan tersedia daftar terpisah yang menampilkan like yang sudah diterima oleh pengguna lain.

WABetaInfo juga menekankan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi terdapat kemungkinan tampilan pada produk finalnya akan berbeda dengan yang ada saat ini. Sayangnya, perilisan fitur tersebut masih belum diketahui secara pasti

Hal ini bukanlah satu-satunya perubahan besar yang dikembangkan oleh Instagram untuk Stories. Sebelumnya, mereka mengumumkan akan mengganti link swipe up dengan stiker link yang akan tersedia untuk seluruh pengguna.

TAG

Instagram