Instagram Dan Facebook Kini Bisa Chatting Melalui DM

Facebook (Image Credit : pixabay/Simon)
Facebook (Image Credit : pixabay/Simon)

BALUARTI.COM - Rencana Facebook untuk menggabungkan jejaring sosialnya terus berlanjut. Tahun lalu, Facebook sudah mengintegrasikan Instagram dan Messenger yang memungkinkan penggunanya untuk dapat saling mengirim pesan langsung atau DM. Kini, fitur integrasi tersebut semakin diperluas. Pengguna Instagram dan FB Messenger kini bisa saling terhubung di dalam percakapan grup melalui DM. Dengan fitur terbaru ini, pengguna kini jadi bisa membuat sebuah grup pada masing-masing aplikasi.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan kontak pertemanan dari masing-masing platform yang dipakai. Mereka bisa mengakses obrolan grup tersebut melalui aplikasi Instagram maupun FB Messenger yang sudah terintegrasi. Yang terbaru adalah pengguna Instagram bisa menggunakan fitur polling pada obrolan grup yang selama ini hanya ada di Messenger.

Instagram juga akan menghadirkan fitur baru bernama "Watch Together" atau nonton bareng. Sesuai dengan namanya, fitur ini akan mengajak pengguna dari Instagram maupun Messenger untuk nonton bareng.

Instagram juga telah menambahkan beberapa konten terbaru dari sejumlah musisi, mulai dari Travis Barker, Steve Aoki, dan Cardi B.

Facebook juga menambahkan fitur baru, yaitu typing indicator grup yang akan tersedia di lintas platform, ada juga tema baru untuk menu pesan langsung antara pengguna Instagram dan Messenger, dan masih banyak lagi fitur unggulan lainnya.

TAG

FacebookInstagram