Perilisan Intel Arc Diundur Dan Tidak Akan Sematkan Fitur LHR?

Intel Arc (Image Credit : Intel)
Intel Arc (Image Credit : Intel)

BALUARTI.COM - Saat ini, pengguna di seluruh dunia sedang membutuhkan fitur Limit Hash Rate (LHR) untuk kurangi aktivitas cryptocurrency, namun tampaknya hal tersebut tidak dengan Intel. GPU terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat, Intel Arc Alchemist dikabarkan tidak akan sematkan fitur semacam LHR untuk bantu kurangi mining.

Awalnya, Intel dengan pede nya akan mengeluarkan GPU miliknya Intel Arc Alchemist yang akan menyaingi NVIDIA dan AMD pada awal tahun depan. Namun, baru-baru ini terdapat kabar yang berasal dari Senior Editor Wccftech Hassan Mujtaba, di dalam cuitannya ia mengatakan bahwa GPU dari Intel tersebut resmi diundur.

Intel Arc Alchemist diperkirakan akan melakukan peluncuran perdananya pada Kuartal-II 2022. Hal ini dilakukan untuk mematangkan performa dari Intel Arc khusus mobile yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh pihak Gadgets360 dengan Intel, hal pertama yang dipertanyakan apakah apakah terdapat fitur semacam LHR pada GPU terbaru dari Intel. Kemudian pihak Intel menekankan bahwa mereka tidak akan sematkan fitur yang mampu mengurangi aktivitas cryptocurrency pada GPU teranyar mereka tersebut.

Bahkan, Roger Chandler selaku Intel Graphics Product Team juga menyatakan bahwa hal ini bukanlah sebuah prioritas. Bahkan, tidak terbesit sedikitpun untuk mengurangi aktivitas mining yang kian meresahkan karena telah menghabiskan banyak stok GPU di seluruh dunia. Namun, ia menekankan bahwa Intel menjamin setiap end-user dapat membeli GPU terbarunya.


Wawancara dengan Roger Chandler, Intel Graphics Product Team (Image Credit : Gadgets360)

Berbeda dengan pernyataan di atas, Raja Koduri selaku SVP Intel menyatakan bahwa mereka takkan menjamin jumlah yang penuhi permintaan pasar. Hal ini juga dapat kita lihat pada apa yang terjadi oleh NVIDIA dan AMD yang juga kewalahan dalam memenuhi permintaan pasar saat ini.

TAG

VGAIntelIntel Arc