Iphone 13 Baru Dirilis, Rumor Iphone 14 Sudah Ramai DIbicarakan

IPhone 13 (Image Credit : Apple)
IPhone 13 (Image Credit : Apple)

BALUARTI.COM - Seperti yang diketahui sebelumnya, Apple telah mengenalkan dan merilis  iPhone 13 pada minggu lalu, seminggu setelah iPhone 13 dirilis, spesifikasi terkait generasi penerus iPhone 13 yakni iPhone 14 sudah mulai ramai dibicarakan.

Hal ini diketahui berdasarkan catatan penelitian terbaru dari seorang analis Apple, Ming-Chi Kuo yang menawarkan pandangan ke generasi selanjutnya dari Apple iPhone. Menurut laporan tersebut, iPhone 14 Pro dan Pro Max yang akan hadir akan menawarkan desain ulang skala besar yang menggantikan takik dengan potongan lubang punch.


Leak Iphone 14 (Image Credit : abihp.com)

Sedangkan untuk menanggapi kamera wide 48MP yang akan hadir di Iphone, laporan tersebut mengatakan kemungkinan kamera yang digunakan pada iPhone generasi selanjutnya akan masih menggunakan resolusi 12MP. Apple disebut juga dapat menggunakan teknologi yang disebut ‘mode keluaran gabungan empat sel’, yang digunakan pada beberapa perangkat Android untuk mengambil data mentah kamera 48 megapiksel dan membuat gambar keluaran 12 megapiksel yang lebih detail dan lebih sedikit noise.

Melansir Goto5mac, jajaran iPhone 14 yang akan hadir diharapkan menyediakan dua ukuran layar yang berbeda, yakni 6,1 inci dan 6,7 inci. Dua ukuran tersebut bisa datang dalam bentuk iPhone 14 dan iPhone 14 Max, kemudian bisa juga pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kuo juga menegaskan bahwa hanya iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max lah yang akan mendapatkan desain hole-punch terbaru, sementara pada model lainnya tampaknya akan tetap mempertahankan notch.

Tidak disebutkan adanya model mini untuk Iphone tahun depan, hal ini semkin menguatkan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa Apple akan membuang faktor bentuk kecil. iPhone SE terbaru dengan dukungan koneksi 5G juga disebut-sebut akan dirilis pada paruh pertama tahun 2022 nanti.

Kuo juga menyebutkan bahwa Apple juga tidak akan menyediakan pemindai sidik jari di dalam layar untuk Iphone tahun depan karena langkah tersebut dikabarkan akan dilakukan Apple pada tahun 2023.

Prediksi Kuo pada iPhone 14 Max, atau apa pun itu yang serupa, smartphone tersebut akan dibanderol dengan harga di bawah $900 atau sekitar Rp 12 juta. 

TAG

AppleiPhone 13IOSIphone 14