Lebih Tipis Dari Macbook, Laptop Realme Book Dijual Mulai Rp 10 Jutaan

Realme Book (Image Credit : Realme)
Realme Book (Image Credit : Realme)

BALUARTI.COM - Selain menghadirkan beragam smartphone flagship 5G dengan harga terjangkau, Realme juga meramaikan ajang Fan Festival 2021 dengan menghadirkan laptop pertamanya, Realme Book.

Realme Book ini disebut sebagai laptop yang cocok untuk para kreator muda, dengan mengusung slogan “Dare to Create”, Realme Book menggunakan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, layar seluas 14 inci, 2K Full Vison Display, dan desain yang super tipis.


Realme Book (Image Credit : JD.ID)

Dengan menggunakan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 terbaru yang sudah mengadaptasi SuperFin 10nm, prosesor ini menawarkan kinerja single core 26% lebih baik, dan kinerja multi core 45% lebih baik dari generasi sebelumnya. Karenanya, laptop ini cocok untuk bekerja, bermain game, maupun hanya untuk sekedar menikmati hiburan, semua bisa diatasi dengan lancer dan berkecepatan tinggi pada laptop ini.

Selain itu, untuk mendukung pemrosesan grafis-nya, Realme Book telah didukung oleh Intel Iris Xe Graphics yang membawa peningkatan 50% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan GPU ini dikatakan lebih baik dari NVIDIA MX350. Dengan begitu, laptop ini sangat mendukung aktivitas pengguna muda seperti untuk pemrograman, desain, ataupun pengeditan video.

Bicara soal desain, Realme Book memiliki ketebalan yang hanya berkisar 14.9mm dan dibalut dengan bahan metalik, bobot laptop ini juga tergolong ringat yaitu hanya sekitar 1,48 kilogram. Desain yang super tipis dan ringan ini membuat laptop ini mudah dibawa kemana pun, sehingga hal ini meningkatkan efisiensi dalam bekerja dan terlihat lebih modis.

Realme book memiliki desain tepi yang sangat tipis dengan bezel hanya sekitar 5.3mm. Kelebihan bezel yang sangat rapat ini membuat tampilannya menjadi lebih memukau dan memberikan pengalaman yang lebih imersif dengan rasio layarnya yang mencapai 90%. Spesifikasi pada layarnya pun sangat baik yaitu menggunakan resolusi 2160×1440 yang pikselnya diklaim 1,5x lebih banyak dari resolusi 1080p biasanya.

Meskipun tipis dan ringkas, namun ruang memori penyimpanan pada laptop ini sangat luas, yakni dengan 512GB PCIe SSD dan 8GB RAM dual-channel LPDDR4x akan membuat performa Realme Book mampu untuk melakukan multitasking dengan sangat cepat.

Selain itu, beragam fitur lainnya tersemat pada laptop ini, untuk urusan audio-nya, Realme menyerahkan hal itu kepada speaker DTS 2 HARMAN dengan Suara Stereo dan dukungan audio efek suara DTS HD yang memberikan pengalaman audio visual terbaik kepada penggunanya. Untuk audio inputnya, Realme Book dilengkapi dengan dual Mic Noise Cancellation berkat solusi peningkatan suara cerdas AI nya.

Desain tipis bukan berarti daya tahan baterainya tidak mumpuni, Realme Book memiliki baterai besar 54Wh yang diklaim dapat memutar video terus menerus hingga 11 jam pemakaian. Pengisian dayanya didukung oleh teknologi 65W Super fast charge dengan konektor Type-C yang diklaim dapat terisi hingga 50% hanya dalam 30 menit.

Semua spesifikasi mumpuni yang dibawa Realme Book serta dukungan konektivitas cepat dengan port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6 sangat membantu penggunanya dalam melakukan mobilitas tinggi. Selain itu, Realme Book juga akan memberikan garansi hingga 24 bulan kepada penggunanya untuk seluruh Realme Official Service Center.

Realme Book dijual sekitar Rp 10.999.000.

TAG

LaptopRealme