Lenovo Tab6 5G Akan Meluncur Bulan Ini

Lenovo Tab 6 (Image Credit : Lenovo)
Lenovo Tab 6 (Image Credit : Lenovo)

BALUARTI.COM - Minggu ini, Lenovo secara resmi telah meluncurkan perangkat tablet Android terbarunya yaitu Lenovo Tab6 5G untuk pasar Jepang. Sesuai dengan namanya, perangkat tablet teranyar dari Lenovo ini sudah mendukung jaringan 5G.

Untuk spesifikasinya, Lenovo Tab6 5G akan mengusung panel TFT LCD seluas 10,3 inci dengan resolusi 1.200 x 1.920 piksel. Tablet ini memiliki dimensi 244 x 158 x 8,3 mm dengan bingkai layar atau bezel di sisi kiri, kanan, atas, dan bawah yang terbilang masih lumayan tebal dengan keempat ujung bingkainya yang membulat (rounded).

Pada bagian bingkai layar bagian atas, tersemat modul kamera selfie beresolusi 8MP. Sementara pada bagian belakangnya, Lenovo Tab6 5G dibekali dengan satu buah kamera beresolusi 8MP.


Lenovo Tab6 5G (Image Credit : techtimes.vn)

Jika dilihat dari ketahannnya, Perangkat sudah mengantongi sertifikasi IPX3 dan IPX5 untuk melindungi bodi dari debu dan percikan air.

Kemudian beralih ke performa, Lenovo Tab6 5G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 690 (8nm) sebagai otaknya. Chip tersebut dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 64GB yang masih bisa diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Untuk menemani kebutuhan penggunanya, Lenovo Tab6 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 7.500 mAh. Adapun fitur pendukung lainnya mencakup Face Unlock, konektivitas 5G, Baterai 7.500 mAh, OS Android 11, Kids Space Mode, Learning Mode, PC Mode, Google Family Link, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, port USB Type-C, dan Single NanoSIM.

Kendati demikian, Lenovo masih belum mengumumkan berapa harga dari tablet ini berikut dengan ketersediaannya. Namun, Lenovo Tab6 5G dikabarkan akan mulai dijual di Jepang pada tanggal 22 Oktober 2021 mendatang.

Tablet ini memiliki dua pilihan warna, yaitu Abyss Blue dan Moon White. Terakhir, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait  apakah Lenovo Tab6 5G juga akan menyambangi pasar internasional, termasuk di Indonesia atau tidak.

TAG

Teknologi 5GLenovo