Masih Ada Bug, Windows 11 Memakan Banyak RAM

Windows 11 (Image Credit : microsoft.com)
Windows 11 (Image Credit : microsoft.com)

BALUARTI.COM - Peluncuran Windows 11 yang dijadwalkan hadir pada tanggal 5 Oktober 2021 kemarin memang tak serentak di seluruh dunia. Beberapa orang ada yang sudah mendapatkannya terlebih dulu setelah pengumuman windows 11 tersebut, tetapi tak sedikit yang masih menunggu antrian untuk bisa mendapatkan upgrade dari OS terbaru Windows tersebut.

Tentu saja, pada perilisan awal Windows 11 tidak semuanya berjalan lancar. Hal ini terjadi karena adanya laporan bug yang dilaporkan oleh salah satu user reddit.

Di dalam postingannya, akun dengan nama gyrohan269 mengaku bahwa File Explorer pada Windows 11 akan memakan RAM lebih banyak dari versi sebelumnya. Tak hanya itu, file manager yang berjalan pada startup dan apapun folder baru yang dibuka juga akan memakan lebih banyak RAM.

Tentu saja penggunaan file explorer pada Windos tidak akan bisa dihindari karena itu merupakan bagian penting dari Windows 11. Kini, para pengguna baru Windows 11 hanya tinggal menunggu Microsoft untuk segera memperbaiki bug tersebut.

Postingan gyrohan269 di reddit pun langsung divoting untuk terus muncul di laman utama reddit agar Microsoft segera melihat dan memperbaikinya sebelum mereka merilis Windows 11 di seluruh dunia.

Windows 11 yang diumumkan hadir pada tanggal 5 Oktober 2021 tersebut dirilis secara berkala, dengan begitu tidak semua orang langsung mendapatkannya. Sebagai informasi, Microsoft akan segera membagikan upgrade gratis bagi para pemilik Windows 10 hingga pertengahan tahun 2022 mendatang.

TAG

MicrosoftWindowsWindows 11