Mengenal Lebih Jauh Spesifikasi Dan Performa Radeon RX 6600

Logo AMD (Image Credit : AMD)
Logo AMD (Image Credit : AMD)

BALUARTI.COM - Keberadaan maupun detail tertang Radeon RX 6600 non-XT hingga saat ini masih menjadi sebuah pertanyaan bagi semua orang. Hal tersebut lantaran beberapa hari ke belakang informasi terkait Radeon RX 6600 non XT hanya sebatas rumor saja.

Kini, setelah beberapa rumor yang membahas kehadiran Radeon RX 6600 non XT, Videocardz telah mendapatkan informasi terkait spesifikasi dan juga gambaran performa yang akan dibawa Radeon RX 6600 non-XT.

Menurut laporan dari Videocardz, terdapat kemungkinan bahwa beberapa vendor pembuat VGA akan menyediakan varian 4GB. Hal ini berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, terdapat sebuah catatan yang bertuliskan “up to” yang telah mengindikasikan kehadiran varian lain dari VRAM 8GB.

Selain itu, dikabarkan juga ini akan memiliki sedikit bocoran bagaimana performa Radeon RX 6600 jika dibandingkan dengan VGA dari kubu hijau. Untuk informasi lebih lanjut terkait performa bisa dilihat pada tabel dibawah ini:


Performa Radeon RX 6600 pada sejumlah game (Image Credit : VideoCardz)


Performa Radeon RX 6600 (Image Credit : VideoCardz)


Performa Ray-Tracing Radeon RX 6600 (Image Credit : VideoCardz)

Videocardz sendiri memberitahukan bahwa kumpulan performa dari seluruh game di atas terbantu dengan adanya fitur AMD Smart Acess Memory yang menambahkan performa pada VGA tersebut. Meski demikian, sayangnya mereka tidak mendapatkan informasi secara detail terkait spesifikasi pada tiap komponen yang digunakan.

Sebagai informasi, performa Radeon RX 6600 pada tabel diatas hanyalah sebuah gambaran saja. Karena terdapat kemungkinan pada saat rilis nanti performa VGA tersebut akan berbeda berkat beragamnya spesifikasi yang digunakan oleh para pengguna.

TAG

AMD