Mengenal Teknologi 3D Acer Tanpa Kacamata Khusus

Acer (Image Credit : Acer)
Acer (Image Credit : Acer)

BALUARTI.COM - Acer baru saja diketahui sedang mengembangkan sebuah teknologi 3D yang bisa dilihat tanpa menggunakan bantuan kacamata stereoskopik khusus. Teknologi tersebut akan dibenamkan ke dalam notebook ConceptD dan monitor eksternal. Tujuan utamanya adalah untuk menampilkan hasil gambar olahan CAD secara 3D sebelum gambar tersebut dirender.

Teknologi tersebut saat ini masih belum mencapai tahap komersial, atau masih dalam tahap pengembangan. Teknologi ini bergantung pada kamera pemindai gerakan mata yang berfungsi supaya komputer bisa mendeteksi arah pandangan pengguna.

Teknologi ini bisa digunakan saat pembuatan model menggunakan Maya, Unreal Engine, Blender dan Autodesk Fusion 360.

Dengan adanya teknologi ini, ini tentunya  bisa membantu desainer dalam mengolah citra dalam bentuk 2D di layar, sementara layar stereoskopiknya akan menampilkan hasil desain tersebut kedalam bentuk 3D secara realtime.

Teknologi ini diketahui terdiri dari dua layar 2D 4K yang dlengkapi dengan lensa liquid crystal lenticular di bagian atasnya. Artinya fitur ini bisa diaktifkan atau dimatikan saat sedang tidak digunakan.

SpatialLabs merupakan platform Acer untuk mengembangkan teknologi ini.

Untuk kekuatan komputasinya, SpatialLabs mengatakan bahwa teknologi ini hanya membutuhkan kekuatan komputasi yang umumnya dibutuhkan dalam menjalankan aplikasi 3D modelling seperti Blender dan Maya dengan lancar.

Acer menawarkan trial atau uji coba untuk teknologi ini selama tiga bulan secara gratis untuk para desainer.

TAG

LaptopLaptop GamingAcer