Mengintip Isi Dan Spesifikasi Redmi Note 11 Pro+

Redmi Note 11 Pro (Image Credit : GSM Arena)
Redmi Note 11 Pro (Image Credit : GSM Arena)

BALUARTI.COM – Pada akhir bulan Oktober lalu, Xiaomi secara resmi telah meluncurkan Redmi Note 11 Series di China. Kini, akun resmi Redmi di Weibo mengunggah sebuah video untuk menunjukkan "jeroan" dari model tertinggi seri ponsel tersebut, yakni Redmi Note 11 Pro Plus. Dalam video sinematik berdurasi kurang lebih 1 menit itu, Redmi Note 11 Pro Plus dan jeroannya diperlakukan seperti makanan. Bak chef di dapur, orang yang membongkarnya pun mempreteli ponsel tersebut lalu menyajikan komponen-komponennya di nampan.

Pada saat dibuka, sejumlah komponen inti dari smartphone terbaru Xiaomi tersebut bisa langsung terlihat. Salah satunya adalah baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dilengkapi dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 120W. Baterai tersebut telihat nyaris memenuhi mayoritas ruang di bagian bawah hingga tengah ponsel.


Seseorang sedang membongkar dan mempreteli perangkat Redmi Note 11 Pro Plus (Image Credit : Weiboo)

Kemudian pada bagian atasnya  terdapat sejumlah komponen lain seperti System-on-Chip (SoC), memori internal, dan tiga buah kamera yang masing-masing beresolusi 108MP, 8MP (ultrawide), dan 2MP (telephoto makro).

Dari ketiga kamera tersebut, kamera utama 108 MP terlihat lebih besar dibandingkan dengan dua kamera lainnya. Tampak pula komponen sensor gambar Redmi Note 11 Pro Plus yang menempel dengan motherboard perangkat.


Isi Komponen Perangkat Xiaomi REdmi 11 Pro Plus (Image Credit : Weiboo)

Di samping komponen inti, pembongkar ponsel dalam video itu juga memperlihatkan komponen pendukung lainnya. Beberapa di antaranyayakni  seperti komponen speaker ganda yang digodok JBL yang sudah mendukung teknologi suara Hi-Res Audio dan Dolby Atmos, serta teknologi haptic feedback yang mengandalkan komponen X-axis linear motor.

Ada juga komponen sistem pendingin vapor chamber (VC) Liquid Cooling yang berfungsi sebagai peredam panas yang dihasilkan oleh perangkat.

TAG

XiaomiSmartphoneAndroid