Meta Akan Segera Luncurkan Smartwatch Perdananya

Logo Meta (Image Credit : Facebook)
Logo Meta (Image Credit : Facebook)

BALUARTI.COM - Meta, perusahaan yang sebelumnya dikenal dengan nama Facebook Inc. Saat ini mulai memberikan bocoran terkait produk terbaru dan pertama mereka yang kemungkinan besar adalah smartwatch atau jam tangan pintar.

Meta dikabarkan saat ini sedang mengembangkan jam tangan pintar yang bisa mengambil foto dan video.

Melansir Engadget, Bloomberg telah menerbitkan gambar atau render yang menunjukkan jam tangan pintar dengan sudut membulat yang disebut mirip dengan Apple Watch.

Dari foto yang beredar tersebut, terlihat jam tangan pintar milik Meta memiliki kamera di posisi tengah yang menghadap ke depan.

Pengembang aplikasi, Steve Moser menemukan gambar di dalam aplikasi perusahaan yang digunakan untuk mengontrol kacamata hitam Ray-Ban Stories AR, ini mengisyaratkan bahwa itu juga dapat digunakan untuk mengontrol jam tangan pintar itu ke depannya

Selain memiliki sudut yang membulat dan juga dilengkapi dengan kamera, jam tangan pintar pertama yang akan diluncurkan oleh Meta ini digadang-gadang juga akan memiliki casing stainless steel dan tali yang dapat dilepas.

Moser juga mengatakan bahwa kode di dalam aplikasi menunjukkan bahwa jam tangan pintar yang disebut Milan itu memungkinkan dapat mengambil foto dan video yang Anda ambil kemudian diunduh di telepon.

Lanjut informasi Bloomberg juga mengatakan Meta berharap bisa meluncurkan jam tangan pintar tersebut di awal 2022. Meskipun hingga saat ini belum ada yang bisa diselesaikan.

Lebih lanjut, Meta yang merupakan perusahaan induk Facebook itu juga dikabarkan telah s mengerjakan tiga generasi produk yang akan dirilis pada waktu yang berbeda.

Belum dapat dipastikan secara pasti apakah jam yang bentuknya sudah ramai beredar itu akan menjadi salah satunya.

The Verge juga melaporkan jam tangan itu hadir di awal tahun ini, dan dikatakan juga bahwa Facebook saat ini sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan kamera depan dan kamera belakang beresolusi 1080p dengan fokus otomatis.

Selain itu, fitur lain pada Jam tangan pintar tersebut yakni bisa memiliki monitor detak jantung dan konektivitas LTE.

TAG

FacebookSmartwatchMetaverse