Oppo Akan Luncurkan Ponsel Lipatnya Bulan Depan?

Logo Oppo (Image Credit : Shutterstock)
Logo Oppo (Image Credit : Shutterstock)

BALUARTI.COM – Sebelumnya, dikabarkan Oppo tengah mengerjakan smartphone lipat perdananya. Kini, laporan terbaru dari GSMArena mengatakan bahwa Smartphone Foldable Oppo tersebut akan segera hadir pada bulan November 2021.

Beberapa spesifikasi utama mengenai ponsel lipat pertama Oppo itu pun juga ikut dilaporkan dalam laporan tersebut. Ponsel lipat Oppo ini dikatakan akan diluncurkan di negara Cina, dan masih belum ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran ponsel ini secara global.

Selain ponsel lipat, Oppo juga disinyalir akan mengumumkan smartphone terbarunya yakni seri Reno7 di China pada bulan depan. Seperti biasa, jajarannya dikatakan mencakup Reno7, Reno7 Pro, dan Reno7 Pro+. Model-model ini kemungkinan akan menggunakan chipset yang berbeda, yang terdiri dari Dimensity 920, Dimensity 1200, dan Snapdragon 888.


Ilustrasi ponsel lipat Oppo (Image Credit : tekno.kompas.com)

Ponsel lipat Oppo diharapkan akan menampilkan desain lipat ke dalam seperti Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X2. Untuk layarnya, dikabarkan juga bahwa ponsel lipat pertama Oppo ini akan menggunakan panel OLED LTPO 8 inci Samsung dengan kecepatan refresh 120Hz. Perangkat ini juga kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888.

Perangkat ini diharapkan akan memiliki kamera utama Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP. Lalu untuk kamera selfie nya, kemungkinan akan resolusi 32 MP. Lalu terkait keamanan, ponsel ini kemungkinan akan menyemtkan pemindai sidik jari menghadap ke samping.

Selain itu, dikabarkan bahwa ponsel lipat Oppo ini akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500mAh, yang akan membawa dukungan pengisian daya cepat 65W.

Dan juga diharapkan akan hadir dengan pra-instal dengan ColorOS 12 dan Android 12.

TAG

SmartphoneAndroidOppo