Oppo Perkenalkan Smartwatch Terbarunya, Oppo Watch Free Di China

Oppo Smartwatch (Image Credit : Oppo)
Oppo Smartwatch (Image Credit : Oppo)

BALUARTI.COM - Oppo secara resmi telah meluncurkan smartwatch terbarunya, yakni Oppo Watch Free di China, dengan banderol harga yang terjangkau.

Perangkat ini diluncurkan bersamaan dengan kehadiran smartphone Oppo K9 Pro 5G yang juga sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para fans di negara tersebut.

Oppo Watch Free hadir dengan beragam fitur, termasuk dapat menampilkan layar sebening kristal, fitur-fitur pada jam tangan pintar pada umumnya, dan tampilan luar yang sangat menarik.


Oppo Watch Free (Image Credit : tekno.kompas.com)

Perangkat ini sudah mengusung layar AMOLED seluas 1,64 inci, dan telah menggunakan kaca 2.5D yang melengkung layaknya Apple Watch. Selain itu, Watch Free ini mampu memantau kadar oksigen darah pemakainya, dan juga pendeteksi denyut detak jantung.

Oppo Watch Free ini juga memiliki kemampuan lainnya, seperti memberikan laporan tidur yang akurat, bahkan bisa merekam dengkuran penggunanya saat mereka tidur.

Selain itu, perangkat ini kemungkinan juga akan mendukung fitur pembayaran berbasis NFC.

Untuk konektivitasnya, Oppo Watch Free telah didukung dengan Bluetooth 5.0. Selain pemantauan tidur, oksigen darah, dan juga detak jantung, Oppo mengklaim bahwa perangkat wearable terbarunya ini juga akan memberikan daya tahan baterai selama 14 hari.

Jam tangan pintar tersebut  akan ditenagai dengan baterai 230mAh yang sudah mendapatkan dukungan pengisian cepat. Oppo mengklaim, perangkatnya ini dapat mengisi daya hanya dalam waktu lima menit, dan mampu bertahan selama seharian penuh.

Selain itu, perangkat ini terdapat juga beragam sensor yang tersemat, seperti sensor cahaya sekitar, sensor gerak enam sumbu, dan lebih dari 100 mode olahraga. Dan keenam dari mode olahraga teresbut sudah mendukung pelacakan otomatis.

Diantaranya yakni bersepeda di luar ruangan, berjalan, mesin dayung, mesin elips, berenang, dan berlari. Perangkat ini tentu saja akan kompatibel dengan perangkat yang menjalankan iOS 10.0 dan Android 6.0 keatas.

Watch Free ini juga telah dilengkapi dengan rating 5ATM. Dengan begitu, perangkat dapat bertahan pada kedalaman 30 meter. Watch Free besutan Oppo inis juga sudah dilengkapi dengan chip GPS di dalamnya.

Di China sendiri, Oppo menawarkan Watch Free dengan harga CNY 549, atau sekitar Rp 1.211.819. Untuk versi NFC nya dijual seharga CNY 599 atau sekitar Rp 1.322. 269.

KEndati demikian, hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran Watch Free di Indonesia. Namun, kemungkinan Oppo juga akan menghadirkan perangkat tersebut, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar mereka di Kawasan Asia tenggara.

TAG

OppoSmartwatchOppo Watch Free